SUARA INDONESIA

Kolaborasi TNI dan PLN Wujudkan Rumah Layak Huni Warga Tuban 

Irqam - 17 September 2023 | 17:09 - Dibaca 2.00k kali
TNI/Polri Kolaborasi TNI dan PLN Wujudkan Rumah Layak Huni Warga Tuban 
Penyerahan kunci rumah layak huni kepada warga Tuban dari Non Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD). (Foto: Irqam/Suaraindonesia.co.id)

TUBAN, Suaraindonesia.co.id – Sinergi Kodim 0811/Tuban, PLN Nusantara Power UP Tanjung Awar-awar Tuban, Baznas, dan Bank Jatim mewujudkan rumah layak huni bagi warga. Non Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-118 tahun 2023 dilakukan di Dusun Gebalan, Desa Wukiharjo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban.

Kegiatan itu sukses membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan musala. Secara simbolis penyerahan kunci rumah dan peresmian Musala Raudlatut Thalibin dihadiri Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Suhada Erwin, PT PLN Nusantara Power Tanjung Awar-awar Tuban Abdi Nafi, Kepala Baznas, Bank Jatim pada Minggu (17/09/2023).

Pasi Ter Kodim 0811 Tuban Lettu Inf Anang Susani mengatakan, pembangunan RTLH dan musala untuk mendukung kesejahteraan warga. Adapun warga yang menerima manfaat tersebut bernama Gami, Dasimo, Marko, Abdul Ghofur, Tarji, Priatun, Harmunik.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat dengan harapan dapat terus terjalin hubungan baik TNI -AD dan masyarakat,” kata Lettu Inf Anang Susani.

Selain penyerahan kunci secara simbolis, disebut Anang, dilanjutkan pengecekan langsung secara fisik program tersebut. “Alhamdulillah kegiatan bedah rumah tidak layak huni ini sangat bermanfaat sekali untuk warga Desa Wukiharjo,” tuturnya.

Sementara itu, Senior Manager PT PLN Nusantara Power Tanjung Awar-awar Tuban Abdi Nafi mengungkapkan, Non Program TMMD dari TNI tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, dan PLN Nusantara Power siap berkolaborasi dengan TNI untuk mensukseskan program lainnya.

"Dan semoga rumah yang sudah dibangun Kodim 0811/Tuban ini bisa bermanfaat. Jangan lupa dijaga dan dirawat dengan baik," ujarnya.

Ditempat yang sama, penerima Non Program TMMD Priatun (48) mengaku,  senang dan bangga karena rumahnya yang dulu tidak layak ditempati karena terbuat dari bambu dan lantai dari tanah sekarang sudah di tembok dan lantainya keramik. 

“Terimakasih TNI, PLN Nusantara Power UP Tanjung Awar-awar Tuban, BAZNAS, dan Bank Jatim rumah saya sudah direhab,” pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV