SUARA INDONESIA

Tepat Hari Idul Fitri 1444 H, Wisata Eksotis Goa Soekarno di Sumenep Akan Kembali Beroperasi

Wildan Mukhlishah Sy - 18 April 2023 | 14:04 - Dibaca 1.75k kali
Wisata Tepat Hari Idul Fitri 1444 H, Wisata Eksotis Goa Soekarno di Sumenep Akan Kembali Beroperasi
Salah satu spot foto yang ada di wisata estetik Goa Soekarno di Kabupaten Sumenep. Foto: suaraindonesia.co.id

SUMENEP- Kabar gembira bagi anda pecinta destinasi wisata alam di Kabupaten Sumenep. Pasalnya, tempat wisata eksotis Goa Soekarno yang berada di Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan Sumenep akan kembali beroperasi, bersamaan dengan momentum Hari Raya Idul Fitri 1444H.

Salah satu spot wisata kekinian di Kota Keris itu, akhirnya akan kembali dibuka setelah sempat vakum selama kurang lebih dua tahun, akibat pandemi Covid-19 sebelumnya. 

Manajer pengelola Goa Soekarno Sumenep Syaiful Anwar menjelaskan, jam operasional untuk pengunjung yang akan datang dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Sementara untuk tiket masuk, tidak ada perubahan, yakni masih diharga Rp 15.000/orang, belum termasuk biaya parkir. 

"Tiket masuk tetap di harga Rp 15 ribu," jelasnya. 

Saat masuk ke dalam goa, wisatawan akan segera disuguhi dengan pahatan-pahatan alami bebatuan di dinding goa, yang berasal dari stalaktit dan stalagmit, dengan gemericik air yang dingin. 

Tak hanya itu, wisata yang berjarak sekitar 45 menit dari pusat kota Sumenep tersebut, juga menyuguhkan empat ruangan dengan sensasi yang berbeda, yakni ruangan yang penuh akan stalaktit dan stalagmit lengkap dengan lapu warna-warninya. 

Selanjutnya, ruangan yang menawarkan beragam spot selfie dan swafoto. Kemudian cafe yang lengkap dengan penampilan live musik, hingga museum mini yang memiliki patung Soekarno dengan posisi duduk yang sangat gagah di dalamnya. 

Selain menikmati pemandangan dengan spot-spot estetik, pengunjung juga bisa memesan kuliner khas Kabupaten Sumenep, dengan ditemani penampilan live musik, dari sejumlah artis regional dan nasional. 

Meski medan di dalam Goa Soekarno terbilang cukup menantang, namun pengunjung tidak perlu khawatir, karena wisata yang digagas sejak tahun 2019 lalu tersebut, telah meletakkan lampu sorot dengan berbagai macam warna.


Selain memastikan keamanan, kerlap-kerlip lampu itu, juga dapat menambah kesan indah bagi anda yang ingin mengambil foto, baik sendiri maupun bersama dengan keluarga atau sahabat. 

Jadi, bagi anda yang tertarik untuk melakukan perjalanan liburan bersama keluarga, Goa Soekarno Sumenep sangat cocok untuk masuk dalam daftar destinasi wisata tujuan anda selama libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV