SUARA INDONESIA

Tinjau Korban Musibah Kebakaran Rumah, Bupati Situbondo Beri Bantuan

Syamsuri - 27 July 2023 | 17:07 - Dibaca 1.18k kali
Advertorial Tinjau Korban Musibah Kebakaran Rumah, Bupati Situbondo Beri Bantuan
Bupati Situnondo Karna Suswandi memberikan bantuan kepada Sati di kediamannya (Foto : istimewa)

SITUBONDO, Suaraindonesia.co.id - Bupati Situbondo H. Karna Suswandi meninjau lokasi kebakaran di rumah Sati (59) yang berlokasi di Jalan Mangaran Tenggir Timur RT 01 RW 06, Desa Tenggir, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Kamis (27/07/2023) 

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian setelah dirinya menerima laporan dari Camat Panji tentang adanya musibah kebakaran rumah warga di wilayah tersebut. 

"Sebelumnya saya mendapat laporan dari pak camat Panji kalau di Desa Tenggir terjadi musibah Kebakaran. Kebetulan saat itu saya ada di Jakarta, dan saya berjanji kepada pak Camat bahwa hari ini saya akan hadir," kata Bung Karna saat di lokasi kejadian. 

Bung Karna, sapaan akrab Karna Suswandi ini menjelaskan, bahwa kedatangannya ke lokasi selain melihat secara langsung kondisi rumah Sati, juga untuk memberi bantuan kepada korban.

"Saya sempatkan hadir disini bersama Ketua Basnaz, Kadis Sosial, Kabag Prokopim, dan Camat Panji untuk melihat secara langsung sekaligus memberi bantuan untuk merehab rumahnya yang ludes terbakar. Alhamdulillah dari Basnaz menyatakan siap untuk membangunkan kembali rumah bu Sati ini," jelasnya. 

"Saya harap rehab ini bisa cepat selesai, sehingga nantinya bisa dinikmati oleh korban dan berbagai fasilitas dari pemerintah daerah yang diberikan ini bisa bermanfaat," sambungnya. 


Dalam kesempatan itu, Bupati Situbondo mengimbau kepada masyarakat agar benar-benar teliti dan waspada terhadap peralatan listrik yang kerap menjadi penyebab kebakaran.

"Kebakaran merupakan musibah yang tidak dapat diprediksi, kepada masyarakat selalu berhati-hati, antisipasi yang berpotensi mengakibatkan peristiwa yang tidak diinginkan," katanya.

Sementara pemilik rumah Sati saat ditemui mengaku senang atas kehadiran Bupati Situbondo, dan bantuan yang diberikan kepadanya. 

"Alhamdulillah, saya senang sekali bapak Bupati langsung respon terhadap warganya yang terkena musibah, dan memberikan solusi dan bantuan untuk saya. Terimakasih banyak Bapak karna," ungkapnya dengan rasa haru. 

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Situbondo Timbul surjanto mengatakan bantuan yang diberikan pemkab melalui dinas sosial yaitu berupa paket sembako berisi beras, mie, gula, kecap, minyak, dan paket perlengkapan keluarga (satu set perlengkapan). 

Disamping itu, ada pula bantuan lainnya berupa paket perlengkapan dapur, paket sandang, terpal dan tikar. 

"Pak Bupati sangat tanggap dan peduli sekali terhadap masyarakat yang tertimpa musibah, termasuk korban kebakaran rumah bu Sati ini. Beliau langsung perintahkan saya untuk menyalurkan bantuan agar meringankan beban hidupnya," tuturnya. 

Diketahui, sebelumnya kebakaran menimpa rumah Sati pada Rabu (26/07/2023) sekitar pukul 16.00 WIB. 

Akibat kejadian itu, sebagian bangunan dan beberapa barang perabotan rumah tangga milik Sati hangus terbakar dan korban mengalami kerugian diperkiraan mencapai Rp 25 juta. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV