SUARA INDONESIA

BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo Peringati May Day dengan Mancing Bersama Serikat Pekerja

Redaksi - 02 May 2024 | 20:05 - Dibaca 614 kali
Advertorial BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo Peringati May Day dengan Mancing Bersama Serikat Pekerja
Ciptakan sinergi dan kondusifitas, BPJamsostek Sidoarjo bersama Disnaker dan Serikat Pekerja peringati May Day 2024 dengan Mancing Bersama. (Foto: BPJS Ketenagakerjaan untuk Suara Indonesi)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo serta DPC Serikat Pekerja/Buruh Kabupaten Sidoarjo menggelar kegiatan menarik bersama perusahaan dan pekerja.

Kegiatan ini mengusung tema May Day is Terampil Day. Bentuk kegiatannya sepertinya tiada duanya, dan yang pasti beda dengan peringatan May Day tahun-tahun sebelumnya, yakni mancing bersama. 

Mancing bersama dengan harapan dapat menciptakan kolaborasi positif antara pengusaha dan serikat pekerja, buruh, pemerintah, serta BPJS Ketenagakerjaan ini digelar "Delta Fishing" Buduran, Sidoarjo, Kamis (2/5/2024). 

Tampak hadir di acara ini diantaranya Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sidoarjo Ainun Amalia serta Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo, Cabang Juanda, dan Cabang Sidoarjo Krian, serta perwakilan dari Seikat Pekerja/Buruh Sidoarjo.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo, Novias Dewo Santoso, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan mancing bersama ini dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional 2024 ini merupakan sarana untuk menciptakan kondisi yang kondusif.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka mewujudkan hubungan industrial antara Pemkab Sidoarjo, buruh, dan pengusaha yang harmonis, dinamis, dan kondusif. 

Hubungan industrial yang telah terjalin ini harus tetap dipertahankan, saling bersinergi, menjaga kondusivitas dan stabilitas, sehingga roda perekonomian dapat berjalan dengan baik," kata Dewo.

Dikemukakannya, bahwa saat ini BPJS Ketenagakerjaan memiliki 5 program, salah satunya program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP). 

Program ini, diketahui merupakan jaminan yang diberikan kepada pekerja/buruh yang mengalami pemutusan hubungan kerja berupa manfaat uang tunai, akses informasi pasar kerja dan pelatihan kerja.

"Program JKP bertujuan untuk mempertahankan derajat kehidupan yang layak pada saat pekerja kehilangan pekerjaan. Pekerja dapat memenuhi kebutuhan dasar hidup yang layak saat terjadi risiko akibat pemutusan hubungan kerja seraya berusaha mendapatkan pekerjaan kembali," terangnya.

"Peringatan May Day ini juga sebagai momentum peningkatan layanan dan manfaat kepada pekerja Indonesia melalui perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, dan peningkatan layanan kami agar lebih lengkap, lebih mudah, dan lebih cepat bagi pekerja, serta wujud pengembangan kapasitas manusia untuk pertumbuhan produktivitas yang berkelanjutan,” lanjutnya. 

Kegiatan mancing bersama ini tentu saja berhadiah bagi 3 pemenang yang mendapatkan hasil tangkapan paling besar. Selain itu juga ada hadiah doorprize.

Dewo berharap berbagai kegiatan positif dalam acara puncak peringatan Hari Buruh Internasional ini mampu berdampak positif bagi peningkatan iklim investasi dan penciptaan lapangan pekerjaan di Kabupaten Sidoarjo. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV