SUARA INDONESIA

Pilkada 2024, KPU Jombang Buka Rekrutmen 918 Anggota PPS

Gono Dwi Santoso - 02 May 2024 | 21:05 - Dibaca 669 kali
Politik Pilkada 2024, KPU Jombang Buka Rekrutmen 918 Anggota PPS
Simulasi pemungutan suara Pemilu 2024 oleh badan PPS di Kantor KPU Jombang, awal 2024 lalu .(Foto : Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- KPU Jombang membuka rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat desa. Jumlahnya sebanyak 918 orang untuk ditugaskan di 306 desa di Kabupaten Jombang.

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Jombang, Rita Darmawati menyampaikan, rekrutmen PPS mulai dibuka hari ini hingga 8 Mei mendatang. 

"Ya, pendaftaran sudah mulai kami buka hari ini. Persyaratan sudah kami umumkan lewat laman resmi KPU," ujarnya, Kamis (2/5/2024).

Menurutnya, rekrutmen badan ad hoc yang bertugas di tingkat desa itu bisa dimulai dengan mengakses laman Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad hoc (Siakba).

"Pendaftarannya masih sama yakni melalui Siakba, kemudian membuat akun dan melalukan aktivasi serta melengkapi berkas yang dibutuhkan di sana," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, berkas fisik juga wajib dikumpulkan di kantor KPU Jombang. "Dari berkas yang masuk kemudian lakukan penelitian administrasi mulai 3-12 Mei. Sebelum kami lakukan seleksi tertulis, pada 15-18 Mei," tandasnya. 

Rita mengatakan, semua peserta nantinya akan mendapatkan perlakuan yang sama. Baik peserta baru maupun peserta petahana. "Tidak ada prioritas khusus. Hanya kompetensi yang menentukan mereka saat seleksi wawancara," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV