SUARA INDONESIA

Gugah Masyarakat Cinta Tanah Air, Bakesbangpol Situbondo Bagi-bagi Bendera Merah Putih

Syamsuri - 11 August 2023 | 14:08 - Dibaca 978 kali
Advertorial Gugah Masyarakat Cinta Tanah Air, Bakesbangpol Situbondo Bagi-bagi Bendera Merah Putih
Bakesbangpol Situbondo bersama pengurus Parpol bagi-bagi bendera merah putih gratis kepada pengendara (Foto : Syamsuri/suaraindonesia.co.id)

SITUBONDO, Suaraindonesia.co.id - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) bersama Partai politik Kabupaten Situbondo membagikan ratusan bendera merah putih kepada warga masyarakat, Jumat pagi (11/08/2023). 

Dalam kesempatan itu, Bakesbangpol menggandeng sejumlah partai politik (Parpol) yang ada di Situbondo. 

Adapun bendera diberikan kepada warga masyarakat yang melintas di sepanjang jalan pantura, tepatnya di depan Kantor Bakesbangpol. 

"Pembagian bendera merah putih secara gratis ini untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme," ujar Kepala Bakesbangpol Kabupaten Situbondo Buchari. 

"Dan bendera merah putih ini merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia," sambungnya. 

Ia menambahkan, kegiatan dilaksanakan atas dasar surat edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 400.10.1.1/1965/SJ tanggal 27 April 2023 dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT RI Ke-78 tahun 2023 melalui gerakan pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat. 

“Dengan bagi-bagi bendera merah putih ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme terhadap bangsa dan negara serta seluruh lapisan masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Situbondo,” pinta Buchari. 

Sementara, terlibatnya partai politik (Parpol) dalam kegiatan kali ini, Buchari mengatakan, untuk membangun dan meningkatkan kebersamaan, kerukunan, keakraban, kekompakan, dan sinergitas bagi partai politik dalam menyongsong pemilu 2024 yang akan datang. 

"Tentu Ini dilakukan untuk membangun komitmen diantara sesama partai politik agar bisa menjaga kondusifitas, keamanan, kenyamanan dan ketertiban, demi suksesnya pelaksanaan pemilu tahun 2024," harapnya.

Kepala Bidang Poldagri Bakesbangpol, Suyono menambahkan, ratusan bendera merah putih dibagikan kepada masyarakat di 3 titik lokasi.

“Bendera yang diberikan di sepanjang jalan protokol depan kantor Bakesbangpol ini berukuran 80 cm x 120 cm dan bisa dipasang di bambu depan masing-masing rumah warga,” jelasnya.

Sekretaris DPC PPP Situbondo, Arifin saat dimintai tanggapan mengapresiasi Bakesbangpol Situbondo dan meminta agar kegiatan ini tetap berkelanjutan. 

"Ini kegiatan yang sangat positif. Sehingga sesama partai politik bisa membangun kebersamaan dan kondusifitas Kabupaten Situbondo semakin lebih baik kedepan," katanya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV