SUARA INDONESIA

Pemkab Trenggalek Mendapat Bantuan 60 Titik Instalasi Air Bersih dari Kemensos

Rudi Yuni - 26 April 2024 | 18:04 - Dibaca 852 kali
Advertorial Pemkab Trenggalek Mendapat Bantuan 60 Titik Instalasi Air Bersih dari Kemensos
Novita saat melaksanakan MoU pemberian bantuan dari Kementerian

SUARA INDONESIA, TRENGGALEK - Sebanyak 60 titik instalasi air bersih didapat Pemerintah Kabupaten Trenggalek dari dari Kementrian Sosial di tahun 2024 ini.

Tidak hanya air bersih saja, out put dari instalasi ini nantinya merupakan air murni yang bisa langsung dapat diminum.

"Saya berharap bantuan ini bisa memberikan manfaat multiples efek kepada masyarakat sekitar," kata Ketua TP PKK Trenggalek Novita Hardini, Jum'at (26/4/2024).

Novita juga mengatakan bagi masyarakat penerima manfaat nantinya tidak perlu lagi membeli air galon atau kemasan untuk memenuhi kebutuhan minumnya.

Apalagi air dari instalasi ini diyakini leboh sehat dari air rebusan karena kandungan mineralnya sudah dipisahkan. Patut disyukuri juga, karena Trenggalek menjadi daerah yang terbanyan mendapatkan bantuan instlasi air bersih tersebut.

"Bila yang lainnya hanya sekitar 10 hingga 15 titik, Trenggalek paling banyak dengan jumlah 60 titik," jelasnya.

Istri Bupati Trenggalek tersebut juga menyampaikan semoga ini bisa membuat tubuh lebih sehat dan juga pematik masyarakat untuk hidup sehat.

Semua patut bersyukur, karena sejak kemarau tahun yang lalu saya bersama mas bupati sangat struggle untuk bisa menyediakan air minum dengan anggaran APBD yang terbatas.

"Alhamdulillah hasilnya direspon sangat baik dan sangat positif oleh ibu menteri sosial," imbuhnya.

Semua ikhtiar yang di lakukan mendapatkan jawaban dan menerima bantuan. Alhamdulillah jumlahnya cukup banyak. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran kementrian sosial.

Semoga di 60 titik instalasi air bersih ini menjadi manfaat multiples efeknya sangat luar biasa bagi masyarakat. Tidak hanya membantu ketersediaan airbersih saja tapi berefek pada membantu pada perekonomian keluarga.

"Maupun kesehatan keluarga, karena kita tahu bahwa air ini tidak hanya sekedar air biasa," imbuhnya.

Tapi sudah tidak ada kandungan mineral dan mungkin bisa menurunkan angka stunting. Jadi pihaknya sangat berbahagia. Selanjutnya akan segera memberi surat tugas kepada seluruh kader PKK di seluruh desa untuk bisa mengawal, dimana titik sumur diberikan. 

Agar setiap masyarakat yang ada di sekitarnya ini bisa memberi edukasi tentang pentingnya air ini. Karena kalau sudah ada air minum ini, tidak perly membeli air galon lag.

Otomatis uangnya bisa digunakan untuk pendidikan dan lain sebagainya yang leboh diperlukan oleh keluarga.

Sementata itu Indri Astuti, selaku Penyuluh Sosial Ahli Muda Kemensos, membenarkan bawasannya Kabupaten Trenggalek mendapatkan paling banyak bantuan instalasi air bersih di tahun 2024.

"Lokasi terbanyak ada sebanyak 60 titik," tegas salah satu pejabat di Kementrian Sosial itu.

Namun pihaknya berpesan untuk instalasi air bersih ini nantinya bisa dirawat dengan baik. Kemudian keberadaannya tidak menjadikan perselisihan di tengah tengah masyarakat.

Apalagi tujuan dari bantuan ini untuk mengurai perselisihan masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan air bersihnya. (ADV)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV