SUARA INDONESIA

Dewan Pendidikan Trenggalek Dikukuhkan, Wabup Minta Berperan Tingkatkan Mutu Pendidikan

Rudi Yuni - 09 November 2023 | 14:11 - Dibaca 774 kali
Advertorial Dewan Pendidikan Trenggalek Dikukuhkan, Wabup Minta Berperan Tingkatkan Mutu Pendidikan
Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara saat menyerahkan SK kepada pengurus dewan pendidikan Trenggalek. (Foto: Rudi/Suaraindonesia.co.id)

TRENGGALEK, Suaraindonesia.co.id - Pengukuhan pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Trenggalek masa bakti 2020-2025 berlangsung hikmah bertempat di Pendopo Manggala Praja Nugraha pada Kamis (09/11/2023).

Usai pelantikan, Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara meminta dewan pendidikan  dapat menyempurnakan program kerja yang telah disiapkan.

Disamping itu, juga melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan para kepala sekolah, MKKS, komite, dan aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan pelayanan pendidikan.

"Saya berharap besar partisipasi dan sumbangsih Dewan Pendidikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Trenggalek," pinta Wabup. 

"Apalagi saat ini Pemerintah Pusat tengah menggalakkan kurikulum merdeka belajar. Dimana kreativitas dan inovasi di bidang pembelajaran didorong terus. Sehingga proses pembelajaran semakin menarik dan berkembang," lanjutnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Trenggalek pihaknya mengucapkan selamat atas  terbentuk dan dikukuhkannya Dewan Pendidikan Kabupaten Trenggalek masa bhakti 2020-2025.

"Sesuai Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional untuk selanjutnya disebut sebagai UU Sisdiknas," papar Mas Syah sapaan akrab Syah Muhammad Natanegara ini. 

"Sedangkan yang membedakan Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah adalah kalau Komite Sekolah beranggotakan para wali murid sedangkan Dewan Pendidikan beranggotakan komunitas sekolah maupun tokoh-tokoh masyarakat yang peduli terhadap Pendidikan," tandasnya.

Keberadaan Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah menurut Wabup muda Trenggalek itu merupakan perwujudan peran serta masyarakat  dalam penyelenggara Pendidikan.

"Pemerintah dan Dinas Pendidikan saat ini tengah berkolaborasi melaksanakan program pusat, merdeka belajar yang telah banyak melahirkan inovasi di bidang pendidikan," tutur Mas Syah.

Untuk itu Mas Syah berharap peran Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah sehingga kita dapat meningkatkan pelayanan di sektor pendidikan.

Selain itu, diharapkan juga sinergi semuanya dalam mengawal dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Trenggalek. "Alhamdulillah sudah terbentuk dan dikukuhkan, tentunya kami sadar pemerintah sendiri akan sulit menjangkau persoalan pendidikan sampai ke dasar-dasarnya," ucap Wabup. 

"Maka, untuk itu kita butuh bantuan Dewan Pendidikan dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan," pungkasnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV