SUARA INDONESIA

Perluas Jangkauan, BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro Gandeng PT SRCIS

M.Ganefudin - 28 November 2023 | 23:11 - Dibaca 1.66k kali
Advertorial Perluas Jangkauan, BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro Gandeng PT SRCIS
BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro bersama PT SRCIS, melindungi pelaku UMKM dan pedagang kelontong. (Foto: BPJS Ketenagakerjaan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BOJONEGORO - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Bojonegoro menggandeng PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) untuk memperluas jangkauan perlindungan program jaminan sosial ketenagakerjaan. SRC (Sampoerna Retail Community) merupakan toko kelontong masa kini yang tergabung dalam program kemitraan PT SRCIS.

Dalam kegiatan ini, BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro juga melakukan sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan kepada SRC di wilayah Bojonegoro.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro, Rd Edi Sasono menyampaikan, bahwa BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK menyelenggarakan 5 program jaminan sosial, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tergabung dalam kemitraan PT SRCIS dapat memiliki dua program dasar, yakni JKK dan JKM, atau 3 program dengan melakukan penambahan program JHT.

"Salah satu manfaat dari program tersebut adalah perawatan tanpa batas biaya sesuai kebutuhan medis bagi peserta yang mengalami kecelakaan kerja,” terangnya.

Edi juga mengatakan, segera berkoordinasi dengan PT SRC dalam hal mengawal coverage kepesertaan bagi para pelaku UMKM, khususnya yang tergabung dalam program kemitraan PT SRC Indonesia Sembilan. 

”Kerja sama ini diharapkan dapat berkontribusi meningkatkan kesejahteraan seluruh pelaku UMKM dan karyawan toko kelontong di Bojonegoro,” pungkasnya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M.Ganefudin
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV