SUARA INDONESIA

Prestasi Santri Bontang Harumkan Nama Daerah, DPRD Usul Dana Taktis

Mohamad Alawi - 30 November 2023 | 02:11 - Dibaca 471 kali
Advertorial Prestasi Santri Bontang Harumkan Nama Daerah, DPRD Usul Dana Taktis
Bahtiar Wakkang saat Rapat Paripurna (Rapur) di Auditorium Tiga Dimensi Jalan Awang Long, Senin (27/11/2023).

SUARA INDONESIA, BONTANG- Prestasi para santri asal Bontang kembali menorehkan tinta emas. Kali ini, mereka berhasil meraih gelar juara umum 9 kali berturut-turut dalam Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) yang digelar di Kalimantan Selatan pada 15-21 November 2023 lalu.

Prestasi ini disambut gembira oleh berbagai pihak, termasuk Anggota Komisi II DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang. Ia menilai prestasi tersebut sangat membanggakan dan layak untuk mendapat apresiasi.

"Saya ucapkan selamat kepada adik-adik kontingen FASI Bontang. Prestasi ini sangat membanggakan dan layak mendapat apresiasi," kata BW, sapaan akrabnya, saat Rapat Paripurna (Rapur) di Auditorium Tiga Dimensi Jalan Awang Long, Senin (27/11/2023).

Menurut BW, prestasi para santri ini juga sebagai bukti positifnya kontribusi yang diberikan oleh para guru ngaji se-Kota Bontang. Ia menilai para guru ngaji telah bekerja keras dan berdedikasi tinggi dalam mendidik para santri.

"Prestasi ini juga sebagai bukti positifnya kontribusi para guru ngaji. Mereka telah bekerja keras dan berdedikasi tinggi dalam mendidik para santri," ujarnya.

Oleh karena itu, BW mengusulkan agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang menyiapkan dana taktis untuk mengapresiasi prestasi warganya. Ia menilai hal ini penting, sehingga setiap ada warga yang berprestasi dan patut diapresiasi mendapat perhatian.

"Secara regulasi pengadaan dana taktis ini dimungkinkan jika Pemkot berkenan menerbitkan peraturan wali kota (Perwali). Perwali yang dimaksud secara teknis mengatur bentuk bantuan, hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ditunjuk untuk mengelolanya," jelasnya.

BW menegaskan, dana taktis ini dapat diberikan dalam berbagai bentuk, seperti uang tunai, beasiswa, atau bantuan peralatan. Ia berharap Pemkot Bontang dapat segera menerbitkan Perwali dana taktis tersebut.

"Hal ini penting, sehingga setiap ada warga yang berprestasi dan patut diapresiasi mendapat perhatian. Di sisi lain, Pemkot tidak kebingungan mencari sumber anggarannya," pungkasnya.

Usulan dana taktis untuk mengapresiasi prestasi warga ini bukan kali pertama disuarakan oleh BW. Sebelumnya, pada Agustus lalu ia juga mendorong Pemkot Bontang untuk menyiapkan dana taktis Rp1 miliar setiap tahunnya yang dapat dialokasikan untuk akomodasi atlet yang akan bertanding di ajang tertentu.

Hal itu mencuat, lantaran gagal berangkatnya atlet panjat tebing asal Bontang ke ajang internasional. Padahal telah berprestasi di tingkat nasional.

"Hal-hal seperti ini jangan sampai terus berulang. Perwali dana taktis dapat jadi payung hukum agar bantuan pendanaan dan apresiasi prestasi dapat dikucurkan," tandasnya.

Prestasi Santri Bontang, Bukti Pembinaan Keagamaan yang Baik

Prestasi para santri Bontang dalam FASI ini merupakan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Bontang. Capaian ini juga menunjukkan bahwa pembinaan keagamaan di Bontang telah berjalan dengan baik.

FASI merupakan ajang kompetisi dalam bidang keagamaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Kompetisi ini diikuti oleh para santri dari seluruh Indonesia.

Dalam FASI 2023, kontingen Bontang berhasil meraih 214 medali, terdiri dari 102 emas, 70 perak, dan 42 perunggu. Raihan ini merupakan yang tertinggi dari seluruh kontingen yang ikut serta.

Keberhasilan kontingen Bontang tidak lepas dari kerja keras para santri dan guru ngaji yang telah memberikan pembinaan dan latihan secara intensif.

"Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan doa dari semua pihak. Kami akan terus berlatih dan meningkatkan kemampuan agar dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi di ajang berikutnya," kata Ketua Kontingen FASI Bontang, Ustadz Amiruddin.

Dana Taktis, Motivasi Bagi Masyarakat untuk Berprestasi

Usulan dana taktis untuk mengapresiasi prestasi warga dari DPRD Bontang merupakan langkah yang tepat. Hal ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk terus berprestasi.

Dana taktis ini dapat diberikan dalam berbagai bentuk, seperti uang tunai, beasiswa, atau bantuan peralatan. Bentuk bantuan yang diberikan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan prestasi yang diraih.

Dengan adanya dana taktis ini, masyarakat yang berprestasi akan merasa dihargai dan termotivasi untuk terus berprestasi. Selain itu, masyarakat juga akan lebih bangga dengan prestasi yang diraih oleh warganya.

Semoga usulan dana taktis dari DPRD Bontang dapat segera diwujudkan. Dengan demikian, masyarakat Bontang akan semakin termotivasi untuk berprestasi dan mengharumkan nama daerah

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV