SUARA INDONESIA

Polres Situbondo Tanam 1000 Bibit Pohon Mangrove Rayakan HUT Korps Brimob dan Polairud

Syamsuri - 30 November 2023 | 14:11 - Dibaca 1.24k kali
Advertorial Polres Situbondo Tanam 1000 Bibit Pohon Mangrove Rayakan HUT Korps Brimob dan Polairud
Kapolres Situbondo, AKBP Sumrahadi Rakhmanto bersama Kodim.  para Kabag, Kasi dan ibu ibu bayangkari saat menanam mangrove  bersanavdi daerah Pesisir pantai cemara dudun paras Desa Duwet Kecamatan Panarukan. (Foto : Humas Polres Situondo)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO – Polres Situbondo Polda Jatim menanam 1000 bibit pohon mangrove pada saat merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Korps Brimob dan HUT Ke-73 Polairud.

Penanaman mangrove ysng dipimpin langsung ooeh Kapolres Situbondo. AKBP Sumrahadi Rakhmanto  ini dilakukan di daerah pesisir Pantai Cemara Dusun Paras Desa Duwet Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo.

Dalam kegiatan penanaman mangrove tersebut juga dihadiri oleh Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, Kajari, Ginanjar Cahya Permana SH, MH, Wakil Ketua Pengadilan Negeri, Putu Endro Sonata,  Kasi ADM KSKPH Bondowoso Utara  Soekirno, Wakil Ketua DPRD Heru Sugiarto.

Selain itu juga turut hadir,  Kadis LH, Ahmad Yulianto, Kepala SBTU Cabang Dinas Kehutanan Banyuwangi Wilker Situbondo, Wendi adiguna, SH, Sekdin Pariwisata Viskanto Adi Prabowo, ST, Pejabat Utama Polres Situbondo, Kapolsek Jajaran, Forkopimca Panarukan, Kades Duwet Adi Chandra Karisma, Ketua dan Wakil Ketua beserta pengurus Bhayangkari Cabang Situbondo.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto membacakan amanat dari Kabahrakam Polri  Komjen Pol Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si. yang isinya menekankan pentingnya gerakan nasional penanaman mangrove sebagai upaya pencegahan terhadap abrasi dan antisipasi bencana alam (tsunami dan gelombang tinggi) serta bertujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ekosistem tanaman mangrove.

“Penanaman mangrove dilaksanakan pada hari ini adalah sebagai rangkaian kegaiatan HUT Korps Brimob dan Polairud,",bebernya

"Ada beberapa kegiatan sosial lainnya yang sebelumnya sudah dilakukan dalam perayaan HUT Brimob dan Polairud kali ini, seperti donor darah, dan bersih-bersih pantai,"sambungnya

Kapolres Situbondo berharap kegiatan penanaman mangrove serentak yang dilakukan ini sebagai wujud konkrit Polri dalam menjaga kelestarian alam dengan melindungi dan merestorasi ekosistem mangrove untuk mengurangi dampak perubahan iklim global.

“Pada HUT Brimob dsn Polairud, pihaknya bisa berpartisipasi secara langsung melakukan penghijauan mangrove mengingat panjang pantai mencapai 150 kilometer. Kegiatan ini sejalan dengan yang diharapkan Presiden dan Kapolri tentang menjaga kelestarian hutan kawasan mangrove,”tegasnya.

Usai sambutan dilanjutkan penanaman pohon mangrove oleh Kapolres Situbondo, Dandim, Kajari, Wakil Ketua DPRD Situbondo beserta Tamu Undangan lainnya. ( Syam)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV