SUARA INDONESIA

Bupati Sampang Apresiasi Festival dan Kuliner Perahu Pesisir Selatan 2023

Hoirur Rosikin - 16 December 2023 | 18:12 - Dibaca 2.18k kali
Advertorial Bupati Sampang Apresiasi Festival dan Kuliner Perahu Pesisir Selatan 2023
Bupati Sampang, Slamet Junaidi saat menghadiri Festival dan Kuliner di Desa Marparan, Kecamatan Sreseh. (Foto: Rosikin/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SAMPANG - Bupati Sampang, Bupati Sampang, Slamet Junaidi  menghadiri Festival Kuliner Perahu Pesisir Selatan 2023 di wisata Mangrove, Desa Marparan, Desa Klobur, Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang, Sabtu (16/12/2023). Festival itu digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi Sampang ke-400.

Tampak hadir, Sekertaris Daerah Sampang, Yuli Setiawan, dan jajaran (Disporabudpar) Kabupaten Sampang serta Forkopimcam Sreseh. 

Bupati Sampang, Slamet Junaidi mengapresiasi jajaran pemerintah desa setempat dengan mengadakan festival tersebut untuk mengembangkan wisata mangrove.

"Festival ini untuk melestarikan wisata yang ada dan UMKM kuliner hingga kebudayaan lokal di Kecamatan Sreseh," kata Bupati.

Menurutnya, wisata yang ada di desa perlu dibangun dan dirawat untuk mengurasi angka pengangguran.

"Suatu desa yang maju akan memberikan kesejahteraan terhadap masyakarat, dan wisata yang maju akan mendatangkan potensi wisatawan yang datang," ujar Bupati. 

Sementara ini pihaknya masih melakukan usaha terkait adanya jalan lintas selatan yang dikenal dengan jalan (Serpang), karena itu menunjang perkembangan wisata yang ada di Desa Marparan dan Desa Klobur.

"Perlu proses lama, dari pembebasan lahan dan pengajuan terhadap pemerintah pusat. Untuk saat ini mohon doanya," pungkasnya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV