SUARA INDONESIA

DPRD Banyuwangi Imbau Masyarakat Terima Apapun Hasil Pemilu 2024

Muhammad Nurul Yaqin - 16 February 2024 | 17:02 - Dibaca 1.59k kali
Advertorial DPRD Banyuwangi Imbau Masyarakat Terima Apapun Hasil Pemilu 2024
Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Ruliyono saat melakukan pencoblosan di TPS, Rabu (14/2/2024) kemarin. (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Masa pemungutan suara Pemilu 2024 telah dilakukan. Sejumlah hitung cepat atau quick count juga telah dilakukan.

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Ruliyono, mengimbau masyarakat agar menerima apapun hasilnya. Hal itu agar kondusifitas di masyarakat bisa terjaga.

Ruli juga mengajak masyarakat lebih mengedepankan persatuan dan kesatuan agar Pemilu tetap damai. 

"Salah satu yang perlu kita lakukan adalah menerima hasilnya apapun, agar tidak ada perpecahan di masyarakat," kata Ruli, Jumat (16/2/2024).

Dia mengatakan jangan sampai pemilu merusak hubungan antar masyarakat dan seharusnya bisa mempersatukan berbagai kepentingan.

"Jangan sampai pertemanan, hubungan keluarga, dan lainnya rusak hanya karena pemilu," ucap Politisi sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi ini.

Lebih lanjut, Ruli menyampaikan, siapapun pemimpin terpilih, masyarakat harus tetap bersatu mengawal program yang telah dijanjikan saat kampanye.

"Bagaimanapun, bendera kita masih sama, yaitu bendera Merah Putih," ucapnya.

Terakhir, Ruli berpesan agar masyarakat jangan mudah terprovokasi. Dia juga meminta masyarakat tak mudah termakan dan menyebarkan hoax.

"Jangan sampai banyak kabar bohong atau hoax yang bisa memecah belah masyarakat. Selalu teliti dalam menerima informasi," tegasnya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV