SUARA INDONESIA

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Apresiasi Kelancaran Pemilu 2024

Muhammad Nurul Yaqin - 16 February 2024 | 18:02 - Dibaca 1.16k kali
Advertorial Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Apresiasi Kelancaran Pemilu 2024
Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Ruliyono. (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Ruliyono, mengapresiasi atas berlangsungnya pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2024 baik pilpres maupun pileg berjalan secara aman, lancar kondusif.

"Kami mengapresiasi para penyelenggara pemilu serta semua elemen masyarakat yang terlibat, sehingga pesta demokrasi ini berjalan lancar," kata Ruli, Jumat (16/2/2024).

Apresiasi juga disampaikan Ruli pada petugas keamanan dan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pemilu, karena hingga saat ini proses pelaksanaan pemilu tersebut masih berjalan dan perlu terus dikawal.

"Saat ini kan masih rekapitulasi suara dan kita terus kawal sampai pleno KPU dilakukan pada saatnya nanti," ucap Politisi sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi ini.

Ia berharap kondisi ini terus berjalan dengan baik, karena menjaga situasi dan kondisi agar tetap aman dan tertib, karena hakikatnya tanggung jawab bersama semua komponen masyarakat dalam menjaga kondusifitas.

"Sampai saat ini di Banyuwangi khususnya tetap kondusif. Kami yakin masyarakat sudah semakin dewasa dalam berdemokrasi," cetusnya.

Lebih lanjut, Ruli menyampaikan, sebagai salah satu partai koalisi Capres 02 Prabowo-Gibran menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada para pendukung dan simpatisan Capres 02 di Banyuwangi karena dukungannya sangat signifikan.

Namun demikian, kata dia, masyarakat diminta untuk bersabar mendengarkan pengumuman resmi hasil rekapitulasi oleh KPU.

"Kita tidak boleh jumawa, jangan euforia. Kita tetap harus hormati pengumuman resmi dari lembaga penyelenggara pemilu," tandasnya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV