SUARA INDONESIA

Gelar Rapat Paripurna, DPRD Kabupaten Blitar Bahas Dua Agenda Penting

Arik Susanto - 22 March 2024 | 06:03 - Dibaca 486 kali
Advertorial Gelar Rapat Paripurna, DPRD Kabupaten Blitar Bahas Dua Agenda Penting
DPRD Kabupaten Blitar menggelar Rapat Paripurna. Susanto Suara Indonesia

SUARA INDONESIA, BLITAR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar kembali menggelar rapat paripurna pada Rabu (20/03/2024). Pada kegiatan tersebut, DPRD Kabupaten Blitar membahas dua agenda penting. 

Diantaranya, penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap LKPJ Bupati Blitar tahun 2023 dan pembacaan keputusan DPRD tentang susunan keanggotaan pansus LKPJ tahun anggaran 2023.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar M. Rifai serta dihadiri seluruh anggota DPRD Kabupaten Blitar. Dalam sambutannya, dia menyampaikan kegiatan Rapat Paripurna yang digelar pada Rabu (20/03/2024) malam sebelumnya telah dijadwalkan oleh Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Blitar.

"Ada dua agenda utama yang kami bahas dalam Rapat Paripurna kali ini. Pertama, 
penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap LKPJ Bupati Blitar tahun 2023 dan kedua pembacaan keputusan DPRD tentang susunan keanggotaan pansus LKPJ tahun anggaran 2023," ucapnya, Jumat (22/03/2024).

Dia menjelaskan, totalnya ada 33 anggota DPRD Kabupaten Blitar yang hadir dan mendatangi daftar hadir Rapat Paripurna kali ini. Terdiri dari fraksi PDIP Perjuangan, PKB, PAN, Partai Gerakan Pembangunan Nasional, Golkar dan Demokrat.

Sebelum Rapat Paripurna dimulai, masing masing juru bicara fraksi diminta untuk mendaftarkan diri pada pimpinan rapat. Setelah disepakati, ditetapkan urutan pembicaraan dari fraksi Partai Amanat Nasional, Gerakan Pembangunan Nasional, Golkar Demokrat, PDIP Perjuangan, dan Kebangkitan Bangsa.

"Total ada 33 anggota DPRD Kabupaten Blitar yang hadir dan sudah kami sepakati bersama, mulai fraksi mana dulu yang menyampaikan pandangan umumnya," jelasnya.

Sekedar diketahui, pada Rapat Paripurna kali ini turut dihadiri Bupati Blitar Rini Syarifah, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Forkopimda, anggota DPRD Kabupaten Blitar, serta sejumlah kepala OPD Pemkab Blitar, asisten, dan staf ahli.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV