SUARA INDONESIA

Pj Bupati Bersama Baznas Serahkan Bantuan Kepada 700 Mustahik

Moh.Ridwan - 27 March 2024 | 11:03 - Dibaca 370 kali
Advertorial Pj Bupati Bersama Baznas Serahkan Bantuan Kepada 700 Mustahik
Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie saat memberikan bantuan secara simbolik kepada mustahik. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANGKALAN -  Pj Bupati Bangkalan, Jawa Timur, Arief M Edie, menyerahkan bantuan secara simbolik di Pendopo Pratanu, Rabu (27/3/2024). Sebanyak 700 mustahik mendapatkan bantuan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangkalan.

Bantuan berupa paket sembako dari Baznas tersebut disalurkan kepada 100 janda tua tidak mampu. Selain itu, bantuan juga diserahkan kepada 200 kaum dhuafa, 200 guru ngaji dan 200 anak yatim. 

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati menyampaikan apresiasi pada  Baznas Kabupaten Bangkalan yang selama ini telah secara ikhlas menghimpun zakat, mendistribusikan sekaligus memberdayakan zakat untuk kepentingan masyarakat.

Selain itu, Baznas Bangkalan juga telah ikut membantu Pemerintah Kabupaten Bangkalan dalam mensejahterakan serta memberdayakan umat melalui berbagai programnya. 

"Kami sampaikan apresiasi dan terima. Kasih Kepada Baznas yang pada hari ini telah menyalurkan bantuan kepada para mustahik di Kabupaten Bangkalan. Semoga bantuan yang disalurkan pada hari bisa bermanfaat terutama dalam.memenuhi kebutuhan sembako pada bulan Ramadhan," ujar Pj Bupati 

Arief juga akan terus mendorong para ASN dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di lingkungan  Pemerintah Kabupaten Bangkalan untuk meningkatkan kontribusi berupa zakat, infaq dan sedekah melalui Baznas.

"Kami berharap program Penyaluran Baznas ini dapat terus berkelanjutan , sehingga mampu dapat meningkatkan derajat masyarakat sekaligus pendongkrak ekonomi masyarakat," harapnya.

Pada kesempatan yang sama Pj Bupati didampingi ketua Baznas Bangkalan KH Jazuli Nur juga menerima laporan Audit Baznas dengan predikat Opini WTP dari Baznas Jawa Timur. Tak hanya itu, Baznas Jawa Timur juga memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada Dinas Kesehatan, dinas Pemberdayaan masyarakat dan desa serta Kemenag Bangkalan  sebagai UPZ teraktif dalam mengumpulkan zakat dan infaq.

"Kerjasama dengan pemkab Bangkalan sudah terjalin dengan baik. Harapan kami bantuan yang diberikan kepada mustahik bisa meringankan beban mereka," ungkap ketua Baznas. (ADV)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Moh.Ridwan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV