SUARA INDONESIA

Gus Ipin Pastikan Lalu Lintas di Trenggalek Aman dan Tertib

Rudi Yuni - 10 April 2024 | 20:04 - Dibaca 847 kali
Advertorial Gus Ipin Pastikan Lalu Lintas di Trenggalek Aman dan Tertib
Bupati Trenggalek saat meninjau keamanan dan ketertiban arus lalin lintas di masa mudik Idul Fitri 1445 H. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, TRENGGALEK - Bupati Trenggalek, Jawa Timur, Moch. Nur Arifin bersama jajaran Forkopimda meninjau arus lalu lintas demi menjamin keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Idul Fitri 1445 Hijriah, Rabu (10/4/2024).

"Saya ingin melihat langsung dan pastikan fasilitas serta personel di pos pengamanan, agar lalu lintas Lebaran berjalan lancar," kata Gus Ipin sapaan akrab Bupati Trenggalek ini.

Bupati menyampaikan, bahwa pemerintah menetapkan 1 Syawal 1445 H jatuh pada tanggal 10 April 2024. Oleh sebab itu, Bupati dalam kesempatannya mencoba melakukan pemantauan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Trenggalek. Terlebih di malam hari arus lalu lintas terpantau padat.

Demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban umum, pihaknya juga ingin memberikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh warga dalam menjalankan Lebaran.

"Saya beserta jajaran Forkopimda hari ini melakukan pengecekan situasi kondisi menjelang Hari Raya Idul Fitri," ungkap Bupati.

Ia mencontohkan di seputaran Kota kemarin, terdapat beberapa takbir keliling tapi tidak menggunakan sound yang bising. "Jadi imbauan-imbauan dari pusat benar-benar kami laksanakan," tegas Gus Ipin.

Ia juga mengucapkan terima kasih karena masyarakat Trenggalek sudah tertib. Kemudian posisi jalan juga terlihat ramai lancar. "Posisi Pos-pos di perbatasan selama ini juga terpantau aman. Mudah-mudahan terkendali sampai seterusnya," ujar Bupati.

Gus Ipin mengimbau kepada pemudik yang merasa lelah untuk beristirahat terlebih dahulu. "Kebetulan kami menyediakan rest area. Tiga pos yang ada di pinggir jalan semuanya menyediakan tempat istirahat," tuturnya.

"Silakan berhenti untuk sekedar istirahat atau mungkin tanya informasi, karena sudah difasilitasi oleh teman-teman dari TNI maupun Polri," tutupnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV