SUARA INDONESIA

Rayakan May Day, BPJS Ketenagakerjaan Tuban Gelar Beragam Kegiatan

Redaksi - 06 May 2024 | 15:05 - Dibaca 580 kali
Advertorial Rayakan May Day, BPJS Ketenagakerjaan Tuban Gelar Beragam Kegiatan
Para pejabat dan pimpinan perusahaan di Tuban di acara Talkshow May Day 2024 gelaran BPJamsostek bersama Disnakerin Tuban. (Foto: BPJS Ketenagakerjaan untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TUBAN - Berbagai acara digelar BPJS Ketenagakerjaan Tuban untuk memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2024. Tidak hanya di kantornya di Jalan WR Supratman No.62 Sendangharjo, Tuban, tapi juga di tempat lain.

Sejalan dengan tema peringatan May Day 2024, yakni “Kerja Bersama Mewujudkan Pekerja atau Buruh Yang Kompeten”, dan dengan tagline “May Day Is Terampil Day”, kompetensi pekerja menjadi perhatian dalam mencetak sumber daya manusia pekerja yang terampil, berdaya saing dan adaptif pada penggunaan teknologi industri di lingkungan kerja.

Pelayanan pada May Day sangat terasa begitu special, karena tidak seperti hari-hari biasanya. Dalam perayaan pada Kamis (2/5/2024) kemarin dimeriahkan dengan kuis tanya jawab seputar BPJS Ketenagakerjaan, terus dirangkai dengan pengambilan undian berhadiah. Selain itu, ramah tamah dengan konsumsi gratis bagi seluruh peserta yang hadir. 

Tidak hanya itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tuban Anita Riza Chaerani juga memberikan souvenir kepada peserta yang hadir dalam perayaan May Day 2024 ini. Acara ini dikemas dengan santai dan humoris, sehingga semakin meriah dengan tawa bahagia mereka.

Salah seorang peserta mengungkapkan, pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tuban pada peserta selalu bagus dan memuaskan serta sesuai harapan. “BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tuban memang sip, karena sudah dari dulu sampai sekarang pelayanannya sangat bagus,” ucapnya.

Riza mengatakan, kegiatan May Day ini sebagai momentum dalam meningkatkan layanan kepada pekerja melalui perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan serta peningkatan layanan yang lebih baik.

Selain perayaan May Day di kantornya, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tuban bersama Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) juga menggelar acara talk show Ngopi Ketan (Ngobrol Pintar Ketenagakerjaan) di Resto Kayu Manis, Jalan Basuki Rachmad, Ronggomulyo, Tuban.

Talkshow ini dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Disnakerin Tuban Rohman Ubaid bersama tiga narasumber lain, yakni Sekertaris Daerah Tuban Dr. Ir. Budi Wiyana M.Si, Kapolres Tuban AKBP Suryono SH SIK MH, dan Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Suhada Erwin. Talkshow ini membahas isu-isu tentang ketenagakerjaan.

May Day kali ini diikuti oleh jajaran perusahaan besar untuk bersinergi khusus di Hari Buruh Internasional untuk keamanan dan kenyamanan para buruh dalam mengungkapkan aspirasi di hari buruh ini.

Hery Saputra selaku Human Capital Manager PT.SBI mengatakan, kegiatan ini adalah kolaborasi yang sangat luar biasa, karena jajaran perusahan dapat menyampaikan aspirasi dengan aman tanpa turun ke jalan. 

“Jujur ini sangat bagus untuk kedepannya daripada harus turun ke jalan, karena mencapai sebuah tujuan ialah dengan jalur komunikasi dan negosiasi dalam mencapai harapan untuk kesejahteraan pekerja,” ungkapnya.

Dalam acara ini juga disertai dengan donor darah, yang diikuti diantaranya oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tuban Anita Riza Chaerani. Juga disediakan pula tempat untuk berfoto. Dan bagi yang jago nyanyi pun bisa menyumbangkan suara emasnya.

Perayaan May Day 2024 ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan bagi individu agar terus meningkatkan keterampilan. BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tuban berharap untuk terus meningkatkan perlindungan bagi para pekerja, termasuk jaminan sosial yang lebih baik kedepannya.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro Rd Edi Sasono menyampaikan, Peringatan Hari Buruh ini merupakan momentum untuk mengingatkan kita tentang sejarah panjang kaum buruh dalam memperjuangkan hak-hak mereka. Harapannya, semoga kedepan para buruh lebih sejahtera. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV