SUARA INDONESIA

BPJS Ketenagakerjaan Cirebon Sosialisasi Joint Marketing ke Agen BRILink

Redaksi - 21 May 2024 | 07:05 - Dibaca 593 kali
Advertorial BPJS Ketenagakerjaan Cirebon Sosialisasi Joint Marketing ke Agen BRILink
BPJS Ketenagakerjaan Cirebon bersama Bank BRI Cabang Gunung Jati saat sosialisasi pada Agen BRILink. (Foto: BPJS Ketenagakerjaan untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CIREBON - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cirebon bersama Bank BRI Cabang Gunung Jati belum lama ini menggelar kegiatan sosialisasi program joint marketing sekaligus pendaftaran kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Agen BRILink.

Kegiatan di Rumah Makan "Roso Echo" Cirebon ini dihadiri Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cirebon Novri Annur beserta Kabid Kepesertaan, serta Rosita dan Arif Sunandar selaku Marketing Bisnis Mikro (MBM) Bank BRI Cabang Gunung Jati.

Sebanyak 40 Agen BRILink hadir di acara ini. Mereka didampingi 2 Petugas Penunjang Bisnis Keagenan (PPBK) dari Bank BRI Gunung Jati.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cirebon Novri Annur mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan pembekalan pada para Agen BRILink di Gunung Jati tentang program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan serta proses akuisisi kepesertaan dan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan. 

Pembekalan tersebut dilakukan, karena para Agen BRILink ini siap dioptimalkan sebagai salah satu kanal pendaftaran dan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan.

Novri mengatakan, kerja sama ini dilakukan karena keberadaan Agen BRILink ada dimana-mana hingga ke pelosok kampung dan desa.

"Pembayaran iuran melalui Agen BRILink ini kian melengkapi beragam kanal yang telah dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan. Jadi peserta dapat dengan leluasa memilih kanal mana yang lebih mudah mereka gunakan," kata Novri.

Dia pun menyampaikan, pembayaran iuran melalui Agen BRILink sangat mudah. Untuk peserta segmen Bukan Penerima Upah (BPU) cukup datang ke warung atau outlet Agen BRILink terdekat dengan menunjukkan KTP atau kartu peserta dan membayar sesuai nominal iuran yang tertera.

Selain itu, Agen BRILink juga melayani pembayaran iuran untuk pekerja Penerima Upah (PU). Caranya pun hampir sama, peserta atau pengurus perusahaan cukup membawa kode iuran yang telah didapatkan dan membayar sesuai tagihan.

Novri optimis kerjasama ini secara tidak langsung akan mendorong peningkatan jumlah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan khususnya pekerja BPU. 

Dengan semakin banyaknya kanal pendaftaran kepesertaan dan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan, Novri mengajak seluruh pekerja untuk segera mendaftar jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan guna mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Dengan hadirnya layanan BPJS Ketenagakerjaan yang semakin dekat dengan pekerja, diharapkan semakin banyak pekerja yang terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan, sehingga mereka dapat bekerja dengan tenang dan memiliki hari tua yang sejahtera," tandas Novri.

Selain pembekalan tersebut, dalam kegiatan ini juga dilakukan pendaftaran kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Agen BRILink yang hadir. Mereka terdaftar sebagai peserta sektor BPU. "Agen BRILink ini kan juga pekerja. Sehingga mereka juga wajib peserta BPJS Ketenagakerjaan, yang iurannya sangat terjangkau tapi manfaatnya cukup besar," imbuh Novri.

Sementara itu, Rosita selaku MBM Bank BRI Cabang Gunung Jati mengatakan, kerjasama ini diharapkan bisa mempermudah pekerja/peserta untuk daftar dan bayar iuran BPJS Ketenagakerjaan.

"Mereka cukup datang ke agen-agen BRILink terdekat," kata Rosita. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV