SUARA INDONESIA

Pak Yes Minta HIPMI Menangkap Potensi Lamongan 

Irqam - 22 June 2024 | 19:06 - Dibaca 1.27k kali
Advertorial Pak Yes Minta HIPMI Menangkap Potensi Lamongan 
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menghadiri pelantikan pengurus BPC HIPMI Lamongan periode 2024-2027. (Foto: Pemkab Lamongan)

SUARA INDONESIA, LAMONGAN - Menjadi bagian dari Gerbangkertosusila sekaligus memiliki letak geografis yang strategis, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi meminta Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lamongan untuk menangkap potensi besar Lamongan untuk menum­buhkem­bangkan bidang bisnis atau usaha.

Dimana Gerbangkertosusila singkatan dari Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, dan Lamongan, ini menjadi salah satu simpul ekonomi yang penting di Jawa dan Indonesia.

“Saya mempunyai harapan besar HIPMI menangkap potensi-potensi masa depan yang luar biasa di Kabupaten Lamongan untuk terus dikembangkan, dikelola, di maintenance sebaik-baiknya, sehingga potensi-potensi yang dikelola dengan baik bisa membawa buat Lamongan yang berjaya dan lebih baik,” kata Bupati Lamongan yang akrab disapa Pak Yes saat menghadiri pelantikan BPC HIPMI Lamongan periode 2024-2027 yang berlangsung di Command Center Lantai 3 Pemkab Lamongan pada Sabtu (22/06/2024).

Pak Yes menjelaskan, Lamongan sebagai lumbung pangan nasional memiliki potensi besar dibidang pertanian. Terlebih, 35 persen PDRB Lamongan berasal dari sektor pertanian yang didalamnya memuat perikanan, perkebunan, dan agrobisnis. Hal itu menjadi keyakinan tersendiri bagi Bupati Lamongan untuk memajukan dunia bisnis dibidang pertanian.

Sebab, setiap tahun produktivitas beras di Kabupaten Lamongan mampu mencapai 1,05 juta ton. Tidak hanya itu, produktivitas jagung mencapai 350 ribu ton per tahun, produktivitas ikan budidaya dan ikan tangkap 600 ribu ton per tahun, maupun potensi-potensi lainnya seperti sorgum.

“Potensi inilah yang sesungguhnya sangat terbuka sekali untuk peluang kita ke depan dalam mengelola Kabupaten Lamongan ini, dengan segala potensinya kita (Pemkab Lamongan) sangat terbuka sekali untuk sektor industri agrobisnis, industri maritim, dan juga industri kreatif,” imbuh Pak Yes.

Pak Yes menambahkan, ekosistem dunia usaha di Lamongan sudah berjalan dengan baik, sehingga HIPMI sebagai wadah dan wajah pelaku usaha mampu menangkap inspirasi untuk tempat berproses anak-anak muda Lamongan.

Sementara itu, Ketua Umum BPC HIPMI Lamongan, AIndra Imawan berkomitmen akan bersinergi dengan Pemkab Lamongan dan stakeholder, untuk memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Minimal teman-teman bisa membuat relasi atau jaringan yang baru di era perkembangan zaman saat ini, teknologi yang begitu pesat kita sebagai pengusaha, sebagai pelaku usaha tentunya harus lebih aware, adaptif, kreatif menghadapi tantangan-tantangan digital. Kita bisa melihat peluang-peluang apa yang bisa kita ambil dan kembangkan di Kabupaten Lamongan dan memang potensinya yang luar biasa PR kita adalah bagaimana bisa memanfaatkannya. Karena HIPMI ini bukan untuk kepentingan pribadi tapi ini untuk kepentingan bersama,” papar Aindra usai dilantik. (ADV)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV