SUARA INDONESIA

Promotif dan Preventif, Cara Puskesmas Perak Berikan Layanan Terbaik kepada Masyarakat

Gono Dwi Santoso - 07 October 2024 | 22:10 - Dibaca 441 kali
Advertorial Promotif dan Preventif, Cara Puskesmas Perak Berikan Layanan Terbaik kepada Masyarakat
Kepala Puskesmas Perak Oisatin saat menemui salah satu pasien. (Foto: Gono/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG - Untuk menciptakan pelayan yang prima di bidang kesehatan kepada masyarakat, Puskemas Perak Kabupaten Jombang terus berinovasi berikan layanan yang terbaik kepada masyarakat yang akan berobat ke Puskesmas Perak.

Kepala Puskesmas Perak Oisatin saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan di Puskesmas Perak terdapat sejumlah pelayanan kesehatan diantaranya rawat inap, UGD, Bersalin, dan rawat jalan.

"Untuk rawat jalan tentunya ada poli umum, poli KIA, poli lansia, poli KRR, poli Gizi, poli gigi poli KB dan Catin, laboratorium, apotek, dan untuk jam pelayanan dimulai 07.30-13.30 WIB dari hari Senin sampai Kamis dan hari Jumatnya jam 07.30-12.30 WIB," jelasnya, Senin (7/10/2024).

Oisatin melanjutkan, untuk pelayanan di Puskesmas Perak ini melayani BPJS dan pasien umum. "Dan untuk rata-rata kunjungan per harinya, kurang lebih pasien 100 sampai 125 kunjungan per hari," ungkapnya.


"Untuk UGD ada rawat inap, tersedia 10 bed untuk pria dan wanita, anak-anak, dan ada ruang isolasi. Kemudian ada kamar bersalin dan ruangan untuk ibu nifas," imbuhnya.

Oisatin berharap dengan inovasi layanan kesehatan kepada masyarakat ini, seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan perak diharapkan sehat jasmani dan rohani.

"Terutama untuk ibu dan bayi, kita berupaya jangan sampai ada kematian ibu dan bayi di wilayah Kecamatan Perak ini dan untuk pelayanan di puskesmas ini adalah ditekankan pada promotif dan preventif, tentu kita tetap semaksimal mungkin melayani untuk pelayanan yang kuratif atau pengobatannya," ujarnya.

"Bagi masyarakat yang ingin berobat ke Puskesmas Perak cukup bawa KTP datang ke loket pendaftaran, kemudian setelah daftar kemudian pasien di silahkan duduk di poli-poli yang dituju. Untuk UGD dan bersalin Puskemas Perak buka 24 jam," pungkasnya.


Sementara salah satu pasien yang datang berobat ke Puskesmas Perak, Ninis Amelia (23) mengaku dirinya datang mengantar sang anak untuk berobat. 

Sedangkan terkait layanan yang diberikan oleh pihak Puskesmas, Ninis mengaku sangat puas. "Untuk pelayanan disini sangat bagus responsif pelayanannya cepat dan ramah petugasnya," katanya.

"Tadi saya datang langsung disambut dan ditindaklanjuti oleh petugas. Udah gitu penanganannya cepat lagi. dan petugasnya juga sangat ramah," pungkasnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV