SUARA INDONESIA

Masa Pemilu, Pengusaha Percetakan Kampung di Sidoarjo Banjir Orderan

Amrizal Zulkarnain - 07 February 2024 | 21:02 - Dibaca 2.39k kali
Ekbis Masa Pemilu, Pengusaha Percetakan Kampung di Sidoarjo Banjir Orderan
Suasana tempat kerja percetakan Farelprinting. (Amrizal/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Masa Pemilu 2024, bisnis UMKM percetakan yang memproduksi pesanan banner, kalender, kartu idcard, stiker, dan lainnya, kebanjiran order. 

Hal ini tampak terlihat di salah satu tempat percetakan Farelprinting yang berada di Desa Semambung Kecamatan Wonoayu Sidoarjo, Jawa Timur.

"Iya mas, orderan percetakan saat ini sedang ramai-ramainya, khususnya pesanan banner Caleg, dan kalender. Apalagi sekarang momen Pemilu," ujar Farel Firzatullah, pemilik percetakan Farelprinting saat ditemui ditempatnya. Rabu (7/2/2024).

Selain itu, Farel, menyampaikan bahwa dirinya juga sangat bersyukur atas setiap berkah dengan pesatnya orderan yang diterimanya.

Meski begitu, sejak Oktober 2023 pesanan mulai ada peningkatan. "Memang lebih signifikan dibandingkan tahun sebelumnya, apalagi saat pandemi Covid-19 melanda," ungkapnya.

Namun saat disinggung mengenai omzet yang diraupnya, Farel, enggan untuk menyebutkan nominalnya.

"Lumayanlah mas, dengan percetakan yang masih sangat kecil ini," tutur Farel dengan nada merendah.

Perlu diketahui, saat ini percetakan Farelprinting sudah mempunyai tiga karyawan. Kemudian untuk proses pemesanannya sangat mudah dengan hanya menghubunginya melalui WhatsApp.

"Tempat kami pesannya mudah dan tinggal hubungi WA 081533152544. Untuk membantu kerja saat ini ya teman-teman saya semua mas, bukan karyawan kok," pungkasnya dengan tawa. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV