SUARA INDONESIA

Pecinta Makanan Laut, Cobalah Sensasi Makan Ikan Segar di Gubuk Iwak Segoro Jombang

Gono Dwi Santoso - 19 April 2024 | 18:04 - Dibaca 1.14k kali
Ekbis Pecinta Makanan Laut, Cobalah Sensasi Makan Ikan Segar di Gubuk Iwak Segoro Jombang
Karyawan Gubug Iwak Segoro sedang menyiapkan gule kepala ikan marlin yang dipesan pelanggan, Jumat (19/04/2024).( Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Bagi para pecinta kuliner ikan laut, Gubuk Iwak Segoro di Jombang adalah tempat yang layak dikunjungi. Warung makan ini menyajikan berbagai hidangan laut segar dan lezat dengan cita rasa yang khas.

Terletak di Jl. Kapten Pierre Tendean, Desa Pulo Lor, Kecamatan Jombang, Jawa Timur, Gubuk Iwak Segoro menawarkan aneka menu ikan laut yang dimasak dengan resep turun temurun. Pengunjung dapat memilih dari berbagai pilihan ikan, seperti cumi, ikan pari, kepala ikan tengiri, ikan sembilang dan rajungan.

Bagi yang tidak menyukai pedas, tersedia pula menu asem-asem kepala tengiri, ikan pari bumbu rujak, sambal cumi petai dan gulai kepala ikan. Menu baru yang tak kalah menggoda adalah gule kepala ikan marlin dan ikan sembilang.

Joko Fatah Rochim, pemilik Gubuk Iwak Segoro, mengatakan, semua hidangan di warungnya dibuat dengan bahan segar dan berkualitas. "Kami ingin memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan bagi para pelanggan," terangnya kepada media, Jumat (19/04/2024).

Joko mengatakan, untuk harga hidangan di Gubuk Iwak Segoro pun terbilang terjangkau. Rajungan dengan tiga ekor rajungan dibanderol Rp 75 ribu, botok ikan pari Rp 20 ribu, asem-asem kepala ikan Rp 25 ribu, botok ikan sembilang Rp 15 ribu, dan sambal cumi petai asin Rp 10 ribu.

"Untuk kepala ikan, harganya berkisar antara Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu, tergantung besar kecilnya kepala ikan. Menu favorit di sini adalah kepala ikan marlin dan ikan sembilang, yang didatangkan langsung dari Blitar dan Surabaya," paparnya.

Dia memaparkan, untuk jam buka di warung gubuk iwak segoro ini buka setiap hari, antara pukul 09.00 - 21.00 WIB.

Gubuk Iwak Segoro tak hanya menarik pengunjung dari Jombang, tetapi juga dari luar kota seperti Kediri, Mojokerto, dan Surabaya. Banyak pengunjung yang datang bersama keluarga untuk menikmati hidangan laut yang lezat dan murah meriah.

Salah satu pengunjung, Ika Intan, mengaku puas dengan rasa gule kepala ikan marlin yang dipesannya. "Gurih, pedas, dan dagingnya empuk. Bumbunya juga meresap banget," ujarnya.

Ika juga merekomendasikan Gubuk Iwak Segoro bagi para pecinta kuliner ikan laut yang ingin mencoba hidangan dengan rasa yang khas dan harga yang terjangkau di Jombang.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV