SUARA INDONESIA

Malas Keluar Saat Weekend? Berikut 5 Tips Quality Time Bareng Keluarga di Rumah

Ambang Hari Laksono - 09 July 2022 | 13:07 - Dibaca 1.51k kali
Features Malas Keluar Saat Weekend? Berikut 5 Tips Quality Time Bareng Keluarga di Rumah
Ilustrasi Foto Family Time.

SUARA INDONESIA - Kegiatan belajar mengajar (KBM) tahun ajaran baru 2022/2023 akan segera dimulai pada 11 Juli 2022 mendatang. Maka tidak heran jika tempat wisata akan dipenuhi oleh para keluarga. Apalagi akhir pekan ini adalah minggu gajian untuk sebagian pekerja di Indonesia.

Nah, jika anda malas pergi ke tempat umum yang ramai, anda masih punya waktu untuk quality time bersama keluarga dengan banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan cukup dari rumah saja.

Berikut Suara Indonesia mencoba untuk memberikan 5 tips menikmati waktu berkualitas bersama keluarga di rumah.


Jalan-Jalan ke Taman

Ketika anak-anak bersama orang tua mereka, mereka akan melihat apa yang mereka lakukan dan meniru orang tua mereka. Pada saat sedang santai berjalan jalan di taman inilah orang tua dapat memberikan contoh yang baik agar anak dapat mengikutinya dan menjadi kebiasaan yang baik pula.


Bermain Bersama

Bermain dengan beberapa mainan dapat membantu anak mengasah imajinasi, meningkatkan kreativitas, dan menambah kosakata. Menghabiskan waktu bersama anak-anak juga berarti memperhatikan mereka dan membuat mereka merasa penting.


Menyiapkan Makan Bersama

Waktu berkualitas saat makan bersama dapat digunakan untuk berbagi cerita sehari-hari anggota keluarga, pengalaman baru, atau sekadar berkomunikasi sebagai langkah positif untuk membangun hubungan yang sehat. Momen ini bisa lebih hangat jika semua anggota keluarga bersama-sama menyiapkan hidangan yang akan disajikan.


Menonton Film Favorit Keluarga

Kursi atau sofa di ruang keluarga jika ditata dengan baik dapat membuat momen menonton film favorit anda semakin berkualitas. Untuk membuat momen rebahan bersama keluarga semakin nyaman, anda bisa menambahkan bantalan kursi yang empuk dan lembut.


Bercerita Tentang Silsilah Keluarga

Sebelum tidur, orang tua dapat berbagi sejarah keluarga dan masa kecil mereka. Mungkin si kecil juga belum banyak mengenal anggota keluarga. Nah, Hari Keluarga Nasional tahun ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk mengenalkan silsilah keluarga kepada anak-anak. Kegiatan ini bertujuan agar saat anak tumbuh besar, anak tetap setia pada akarnya. [amb/si]

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV