SUARA INDONESIA

Industri Perhotelan Masih Jadi Primadona Para Pencari Kerja di Jember

Wildan Mukhlishah Sy - 14 July 2022 | 11:07 - Dibaca 1.52k kali
Hiburan Industri Perhotelan Masih Jadi Primadona Para Pencari Kerja di Jember
Cooking demo by excutive chef ASTON Jember. Foto: Istimewa

JEMBER- Perhotelan saat ini masih menjadi salah satu bidang industri, yang paling didambakan oleh para pencari kerja, terutama bagi mahasiswa yang baru saja menuntaskan jenjang pendidikannya (Fresh Graduate).

Sebagai upaya menjembatani hal tersebut, ASTON Jember, mengadakan kegiatan ASTON Talks, dengan tema "Creat Your New Career in Hospitality Industri", Rabu (13/7/2022) kemarin.

General Manager ASTON Jember Sriyono menjelaskan, kegiatan yang digelar di Sapphire Ballroom tersebut, merupakan salah satu program Corporate Sosial Responsibility (CSR) ASTON Jember, yang bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan wawasan kepada anak muda yang berkecimpung di dunia pariwisata.

"Ini adalah bentuk partisipasi kami, di dunia pariwisata. Kami ingin berbagi wawasan dan pengetahuan kepada insan pariwisata," ungkapnya, saat memberikan sambutan, Rabu (13/7/2022).

Sriyono menyebut, meski kegiatan tersebut merupakan hal baru di ASTON. Namun, antusiasme dari berbagai kalangan masyarakat sangat bagus, baik akademisi, penggiat pariwisata bahkan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Jember.

"Semoga acara ini bisa bermanfaat buat karir kita semua," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Corporate Front Office Manager Archipelago International I Dewa Putu Budiarsa selaku Narasumber, menjelaskan, peluang untuk berkarir di dunia perhotelan terbuka sangat luas, bahkan bagi para fresh graduate sekalipun.

Menurutnya, bagi para lulusan baru yang ingin membangun karir di dunia perhotelah, akan terlebih dahulu mendapatkan pelatihan, guna mengenal pekerjaan yang akan ditekuni.

"Dengan begitu, meskipun fresh graduate, sudah memiliki kesiapan mental," jelasnya.

Sementara itu, Narasumber kedua selaku Corporate Executive Chef Arvchipelago International Denny Frederick, juga membeberkan bahwa berprofesi sebagai insan pariwisata, khususnya di bidang perhotelan, memang perlu untuk mengimbangi teori yang sudah dipelajari dengan melakukan praktik secara langsung.

Dirinya berpesan kepada siapapun yang memiliki keinginan untuk bergabung di perhotelan, agar lebih sering menjalankan latihan dengan serius dan diimbangu dengan membaca artikel atau jurnal mengenai hal tersebut.

"Secara teori dan praktik harus balance, kalau di hospitality memang harus banya trainee," tandasnya.






» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV