SUARA INDONESIA

Pantai Lombang hingga Pulau Oksigen Giliyang, Sukses Buat Penasaran Warga Luar Sumenep

Wildan Mukhlishah Sy - 29 August 2023 | 16:08 - Dibaca 1.21k kali
Hiburan Pantai Lombang hingga Pulau Oksigen Giliyang, Sukses Buat Penasaran Warga Luar Sumenep
Batu Canggah, salah satu spot wisata di Pulau Giliyang, (Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id)

SUMENEP, suaraindonesia.co.id -Pesona wisata di Kabupaten Sumenep, mulai dari Pantai Lombang, hingga pulau oksigen Giliyang, Kecamatan Dungkek, sukses membuat penasaran warga luar Sumenep. 

Selain pemandangannya yang indah, sejumlah destinasi pantai di Kabupaten Sumenep, memang memiliki daya tarik masing-masing. 

Seperti Pantai Lombang, yang dikenal dengan pasir putih dan ratusan pohon cemara udang yang berbaris rapi di bibir pantai. 

Kemudian ada Pulau Giliyang, salah satu destinasi favorit belakangan ini. Karena diketahui kadar oksigennya menjadi yang terbaik nomor dua di dunia. 

Tak mau ketinggalan, Pulau Gili Labak juga menjadi destinasi wisata yang diincar oleh sejumlah wisatawan luar Sumenep. Apalagi, jika bukan karena pemandangan bawah lautnya yang sangat menawan saat snorkeling. 

Seorang warga asal Surabaya Arief mengaku, sangat penasaran dengan kondisi di pulau oksigen. Karena dalam pandangannya, udara akan terasa sejuk dan tentu bermanfaat bagi kesehatan. 

"Saya penasaran sekali dengan Pulau Oksigen, itu namanya Giliyang kalau tidak salah ya di Sumenep," ungkap Arief saat mengobrol santai dengan beberapa rekan media, Selasa (29/08/2023). 

Pria yang berprofesi sebagai driver itu mengatakan, sudah lama mengetahui informasi tentang pulau Giliyang, yang dikenal sebagai lokasi dengan kadar oksigen terbaik nomor dua di dunia. 

Akan tetapi masih belum menemukan waktu yang tepat untuk berkunjung, karena beberapa alasan. Termasuk kondisi cuaca dan perkiraan gelombang air yang tinggi. 

Dia menambahkan, bahwa informasi itu didapatkan dari keluarga dekat dan beberapa kawannya yang sudah pernah singgah di Pulau Giliyang. 

Selain itu, Arief menuturkan, dirinya cukup sering membaca artikel, serta pemberitaan di media, terkait cikal bakal destinasi wisata kesehatan di Kabupaten Sumenep tersebut. 

"Taunya dari keluarga dan teman-teman, terus saya kan memang aktif update berita mbak, jadi sedikit banyak saya tau ya tentang Giliyang itu," lanjutnya. 

Sebelumnya, dia juga pernah mengunjungi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Sumenep, yakni Pantai Lombang, yang ada di Kecamatan Batang-batang. 

Menurutnya, pantai yang memiliki pasir putih dan dilengkapi dengan barisan rapi pohon cemara udang itu, berhasil membuatnya kagum dan ingin menikmati wisata lainnya di Sumenep. 

Selain Pulau Giliyang, rupanya pria yang merupakan asli orang Surabaya itu, juga ingin ber snorkeling dan menikmati indahnya pemandangan bawah laut di Pulau Gili Labak. 

"Dulu ke pantai Lombang, sekarang penasaran sama Giliyang dan Gili Labak itu, yang bisa snorkeling kan. Semoga segera bisa kesana," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV