SUARA INDONESIA

Batik Een Productions Tampil di Fesyar Pakuwon Mall Surabaya

Gunawan - 01 October 2023 | 18:10 - Dibaca 1.54k kali
Hiburan Batik Een Productions Tampil di Fesyar Pakuwon Mall Surabaya
Batik Een Productions dari Blora, ikut memeriahkan Festival Ekonomi Syariah (FESyar) tahun 2023, di Pakuwon Mall, Surabaya, Jawa Timur. (Foto : Gunawan/Suara Indonesia).

BLORA, Suaraindonesia.co.id - Batik Een Productions dari Kabupaten Blora, Jawa Tengah ikut memeriahkan Festival Ekonomi Syariah (FESyar) tahun 2023, regional Jawa yang dimulai dari tanggal 29 September 2023 hingga 1 Oktober 2023, di Pakuwon Mall, Surabaya, Jawa Timur.

FESyar sendiri adalah salah satu rangkaian kegiatan menuju perhelatan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) Jawa Tengah.

Pemilik (owner) batik Een Productions, Eni Martini menyampaikan bahwa berbagai produk batik asli karya Blora ditampilkan dan dipromosikan di festival Fesyar Jawa 2023.

"Binaan UMKM dari Bank Indonesia Jateng mengundang owner di acara ini, termasuk halnya batik Een Productions," terangnya, yang akrab disapa Mbak Een itu, pada Minggu (1/10/2023) dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Een, Fesyar ini sebuah event festival ekonomi dan keuangan syariah terbesar, bentuk dukungan Bank Indonesia Jateng terhadap visi Indonesia sebagai pusat pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di dunia.

Selain Batik Een Production dari Blora yang mewakili Jateng, kata dia, ada juga Batik Jiwana Banjoemas, Banyumas In Fashion, Batik Pringmas, Batik Rajasa Mas/Raja Serayu Craft, Batik Sadewa, Catalia Batik, Lirik Nikisae, Zie Batik, Perada Batik dan lainnya.

"Keren-keren, batik binaan UMKM Bank Indonesia Jateng ini. Batik Tulis dan Batik Cap karya asli Blora juga tampil disini," ungkap Owner Een Productions.

Ia menambahkan bahwa Fesyar 2023 ini sekaligus sebagai upaya untuk mendorong para pelaku UMKM dalam berinovasi, menumbuhkan ekonomi termasuk mendorong di era digitalisasi.

"Sangat menginspirasi batik-batik di Jawa, dikenalkan dan dipromosikan di Pakuwon Mall, Surabaya," ungkapnya.

Tak lupa, Mbak Een juga mengucapkan selamat Hari Batik Nasional 2023, semoga para pembatik di tanah air dan khususnya di Kabupaten Blora lebih maju, terus berinovasi dan berani tampil di kancah nasional maupun internasional.

"Selamat Hari Batik Nasional 2023. Tunjukkan pada dunia dan banggalah menggunakan Batik Indonesia," ucap Mbak Een. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV