SUARA INDONESIA

Menelusuri Keindahan Kampung Warna Warni Kalilo di Banyuwangi: Destinasi Tersembunyi yang Wajib Dikunjungi

Aditya - 12 June 2024 | 06:06 - Dibaca 679 kali
Hiburan Menelusuri Keindahan Kampung Warna Warni Kalilo di Banyuwangi: Destinasi Tersembunyi yang Wajib Dikunjungi
Kampung Warna Warni Kalilo di Banyuwangi/(instagram/@bwi24jam)

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Selama ini, ketika mendengar tentang kampung warna-warni, mungkin yang terlintas di benak kita adalah Kota Malang dengan kampung-kampungnya yang memesona.

Namun, tahukah Anda bahwa pesona serupa juga dapat ditemukan di Banyuwangi? Terletak di tepi Sungai Kalilo, Kampung Warna Warni Kalilo adalah sebuah destinasi yang tak kalah menarik untuk dieksplorasi.

Dahulu, kawasan ini tidaklah menarik. Malah, menjadi tempat pembuangan sampah oleh masyarakat sekitar.

Namun, berkat kerja sama antara IKA-ITS dan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, kampung ini telah mengalami transformasi luar biasa.

Renovasi dan perbaikan yang dilakukan berhasil mengubahnya menjadi sebuah tempat yang memesona dan menarik minat wisatawan.

Sekarang, Kampung Warna Warni Kalilo menjadi salah satu destinasi utama wisata di Banyuwangi.

Pengunjung dapat menikmati keindahan kampung yang dipenuhi dengan beragam warna cerah dan unik ini.

Setiap sudut kampung menjadi spot yang sempurna untuk berfoto, baik untuk pecinta selfie maupun mereka yang gemar melakukan hunting foto dengan tema perkotaan.

Tidak hanya menawarkan keindahan visual, kampung ini juga menjadi saksi perjalanan panjang masyarakat sekitar dalam menjaga dan mengembangkan lingkungan tempat tinggal mereka.

Dari tempat pembuangan sampah menjadi destinasi wisata yang menarik, Kampung Warna Warni Kalilo adalah contoh nyata betapa pentingnya kerja sama antara berbagai pihak dalam membangun dan melestarikan lingkungan.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Kampung Warna Warni Kalilo, pastikan untuk membawa kamera atau ponsel cerdas Anda untuk menangkap momen-momen indah selama berada di sana.

Jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan saat berkunjung, agar kampung ini tetap dapat dinikmati oleh generasi-generasi mendatang.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan Kampung Warna Warni Kalilo di Banyuwangi.

Rasakan sendiri pesonanya yang memikat dan jadikan pengalaman ini sebagai salah satu kenangan tak terlupakan dari perjalanan Anda.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV