SUARA INDONESIA

Dinilai Miliki Program Strategis, Relawan Baramuda Dukung Bakti-Raja di Pilkada Karimun

Syahid Bustomi - 17 October 2024 | 21:10 - Dibaca 227 kali
Politik Dinilai Miliki Program Strategis, Relawan Baramuda Dukung Bakti-Raja di Pilkada Karimun
Roni Erianto, Ketua relawan Baramuda, saat memimpin deklarasi untuk memenangkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Karimun Nomor Urut 3 Bakti Lubis-Raja Bakhtiar, di Newton Cafe, Rabu (16/10/2024). (Foto: Syahid Busthomi/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, KARIMUN - Para relawan muda yang tergabung dalam Baramuda, bersatu untuk memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun nomor urut 3 Bakti Lubis-Raja Bakhtiar (BARA) pada Pilkada Karimun 2024.

Dukungan tersebut mereka kuatkan dengan deklarasi yang dilaksanakan di Newton Cafe Karimun, di jalan Pertambangan, Kecamatan Tebing, Rabu (16/10/2024) malam.

Dukungan itu juga menunjukkan bahwa pasangan BARA saat ini semakin kuat dan menarik simpati bagi para pemuda di Karimun.

Baramuda sendiri merupakan kumpulan para relawan milenial, yang sudah beranggotakan 1.062, dan dibentuk dengan tujuan yang sama sesuai dengan akronim namanya yakni "Bantu Rakyat Mulai Dari Kita".

Ketua Relawan Baramuda Roni Efrianto mengatakan, meskipun baru terbentuk, namun sudah memiliki 13 korcam yang tersebar di masing-masing wilayah di Kabupaten Karimun.

"Saat ini dengan kerja keras teman-teman kami sudah beranggotakan 1.063 orang dengan 13 korcam. Kedepannya kuta berharap terus bertambah,” ujarnya usai pelaksanaan deklarasi.

Roni mengaku para relawan Baramuda ini akan terus melakukan penjaringan untuk pemenangan paslon BARA, termasuk memaparkan program – program strategis yang akan diterapkan jika BARA memimpin Karimun ke depan.

"Kita akan terus aktif di medsos, dengan kontek politik dan kita lakukan penjaringan massa. Ini semua antusias dari semua kawan-kawan yang sangat luar biasa,” terangnya.

Adapun alasan relawan Baramuda mendukung pasangan Bakti-Raja, karena program pasangan nomor urut 3 ini dinilai sangat strategis.

Selain itu, visi misi yang dituangkan dalam program kerjanya juga akan sangat berdampak langsung terhadap kesejahteraan masyarakat baik bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi

"Program BARA menyentuh bagi saya. Terutama karena untuk kesehatan masyarakat masih dibebankan. Maka ada program kesehatan gratis hanya dengan KTP,” bebernya.

“Kedua, mereka punya program pendidikan gratis. Lalu program BUMD, itu akan bisa membuka lapangan kerja yang sangat luas. Sehingga tidak ada lagi angka pengangguran yang tinggi," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syahid Bustomi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV