SUARA INDONESIA

Mantan Anggota DPRD Blak-blakan Ungkap Sosok Repol, Pantas jadi Pemimpin Kampar

Yudha Pratama - 17 October 2024 | 21:10 - Dibaca 501 kali
Politik Mantan Anggota DPRD Blak-blakan Ungkap Sosok Repol, Pantas jadi Pemimpin Kampar
Mantan anggota DPRD Kampar Yuli Akmal dan Calon Bupati Kampar, Repol. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, KAMPAR - Mantan Anggota DPRD Kampar Yuli Akmal mengungkap siapa sosok yang pantas menjadi pemimpin Kabupaten Kampar pada Pilkada 2024 ini. Dia mengatakan sosok itu adalah Repol yang kini berstatus sebagai Calon Bupati Kampar.

Menurutnya, Repol merupakan sosok yang sangat tulus ingin membangun Kabupaten Kampar. Yuli pun mengemukakan alasan kenapa dirinya menjatuhkan pilihannya kepada pasangan Repol dan Ardo.

Ia mengaku sangat mengetahui siapa sosok Repol ketika sama sama menjadi anggota DPRD Kampar. Selama 20 tahun Repol mengabdikan diri menjadi anggota DPRD Kampar, Yuli mengaku paham dengan karakter Repol yang sangat sederhana dan tulus.

"Seluruh pasangan (calon) Bupati dan wakil Bupati bagus, tapi saya yang tau persis dengan rekam jejaknya. Hampir 20 tahun bersama di DPRD Kampar dengan pak Repol," ujar Yuli saat ditemui, di Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kamis (17/10/2024). 

Tak sampai disitu, Yuli juga menceritakan rekam jejak Repol saat mejabat sebagai anggota DPRD Kampar. Menurutnya, Repol mempunyai kematangan dan kemampuan selama menjabat.

"Bayangkan saja, selama mejabat, beliau tidak mempunyai problem dan terpilih lagi sebagai anggota DPRD Riau. Dan beliau adalah sosok yang mempunyai kemampuan untuk memimpin Kabupaten Kampar dan mempunyai niat tulus untuk membangun," tutur Yuli.

Selain itu sosok Repol juga dinilai mengerti regulasi, paham dengan birokrasi. "Mencari orang seperti itu kan susah," ujar Yuli.

Sebagai informasi, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar Repol-Ardo menjadi sorotan setelah menyampaikan sejumlah program dihadapan masyarakat.

Banyak yang menilai program yang disampaikan oleh pasangan nomor urut 1 ini sangat rasional dan berpihak ke masyarakat. 

Adapun program tersebut diantaranya, Magrib mengaji, pendirian UPT alat berat di Kecamatan, Bus keliling untuk memudahkan pengurusan administrasi kependudukan seperti E-KTP Kartu Keluarga serta administrasi lainnya.

Kemudian, Insentif bagi tenaga pendidik dibidang ke agamaan, pembanguan Rumah sakit, penyedian fasiltas pemadam Kebakaran hingga umroh gratis bagi imam Masjid dan guru ngaji yang berprestasi.

Sebelumnya, pasangan fenomenal ini juga berani melakukan Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani dengan masyarakat.

Sementara Repol sendiri mengaku siap menjalankan program yang telah dititipkan kepada dirinya. Program itu merupakan keinginan masyarakat yang harus ditunaikan.

"Apabila mereka ragu dengan janji-janji yang tidak akan kami tempati nantinya, kami siap melakukan tanda tangan di atas kertas Memorandum of Understanding (Mou) yang ditandatangani," tuturnya kala itu. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yudha Pratama
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV