SUARA INDONESIA

Relawan dan PT Sampoerna Jaga Kebersihan Lingkungan di Pantai Padang Galak Denpasar

Lukman Hadi - 16 September 2023 | 20:09 - Dibaca 837 kali
Kesehatan Relawan dan PT Sampoerna Jaga Kebersihan Lingkungan di Pantai Padang Galak Denpasar
Relawan lingkungan bersihkan sampah di Pantai Padang Galak Denpasar, Bali. (Foto: Relawan/Suaraindonesia.co.id)

DENPASAR, Suaraindonesia.co.id - Ratusan relawan dari komunitas Malu Dong, karyawan hingga pemilik toko kelontong yang tergabung dalam Sampoerna Retail Community (SRC) melakukan bersih-bersih sampah Pantai Padang Galak, Denpasar, Sabtu (16/09/2023).

Pendiri komunitas Malu Dong, Komang Sudiarta mengatakan, kegiatan yang didukung oleh Sampoerna ini bisa ditiru oleh perusahaan besar lainnya di Indonesia.

"Malu dong (buang sampah sembarangan) harus terus disebarluaskan ke semua orang, supaya kepeduliannya lebih karena ini merupakan persoalan kita bersama," katanya.

Sementara Kepala Urusan Eksternal PT HM Sampoerna Tbk, Ishak Danuningrat mengatakan, pihaknya terus berkomitmen meningkatkan kesadaran tentang pelestarian lingkungan melalui berbagai inisiatif dan kolaborasi, termasuk melalui kegiatan bersih-bersih di Bali.

"Kami bekerja sama dengan Komunitas Malu Dong untuk program edukasi dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pengelolaan sampah di Bali. Kami juga mengajak para karyawan untuk bergerak dan meningkatkan kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya melalui inisiatif #SayaAjaBisa," kata Ishak.

Menurutnya, kegiatan ini sejalan dengan prinsip falsafah Tiga Tangan yang memandu Sampoerna selama lebih dari 110 tahun beroperasi di Indonesia. Sampoerna, sambung Ishak, selalu berkomitmen dalam penciptaan nilai jangka panjang bagi para pemangku kepentingan utama.

"Kami berupaya mengintegrasikan keberlanjutan ke dalam setiap aspek bisnis dan aktivitas kami. Di bawah payung Program Keberlanjutan "Sampoerna untuk Indonesia", yang mana pendekatan perusahaan atas keberlanjutan telah berkembang untuk mengadopsi kerangka kerja Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola," jelasnya.

Kegiatan bersih-bersih sampah di Pantai Padang Galak ini mendapat apresiasi positif dari Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara.

"Saya sangat berterima kasih kepada Sampoerna yang sudah men-support kegiatan ini. Pola seperti kita harus terus kontinu kita lakukan," tukasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV