SUARA INDONESIA

HUT ke-56, BPJS Kesehatan Pati Gelar Masak dan Makan Bareng Bersama Mitra

Gunawan - 12 July 2024 | 19:07 - Dibaca 1.61k kali
Kesehatan HUT ke-56, BPJS Kesehatan Pati Gelar Masak dan Makan Bareng Bersama Mitra
Kepala BPJS Kesehatan Pati, Wahyu Giyanto (kiri) bersama Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro (kanan) potong tumpeng di HUT ke-56 BPJS Kesehatan, Jumat (12/7/2024). (BPJS Kesehatan Pati Untuk Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, PATI - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Pati menggelar Mabar (Masak dan Makan Bareng) bersama mitra BPJS Kesehatan.

"Mabar ini dalam rangka memperingati HUT ke-56 BPJS Kesehatan," kata Kepala BPJS Kesehatan Pati, Wahyu Giyanto.

Wahyu dalam keterangannya di halaman kantor setempat, pada Jumat (12/7/2024) mengatakan bahwa kolaborasi seluruh stake holder, termasuk di antaranya BPJS Kesehatan dan pemerintah daerah terjalin sangatlah baik.

"HUT ke-56 ini juga dihadiri Pj Bupati, anggota dewan, Kepala Dinas Kesehatan dan ada mitra BPJS Kesehatan yang lainnya. Jadi ini memang kolaborasi yang terjalin dengan baik," terangnya.

Wahyu Giyanto juga menambahkan akan senantiasa memberikan yang terbaik kepada masyarakat guna meningkatkan pelayanan, kecepatan dan kemudahan.

"Kita kejar yang dua persen dan tingkat keaktifannya," paparnya.

Pihaknya juga berharap BPJS Kesehatan bisa memberikan layanan terbaik yang dibutuhkan oleh masyarakat dan peserta JKN.

"Senyum masyarakat dambaan semua bila mendengar BPJS Kesehatan, kedepannya. Dan itulah yang menjadi kebanggaan BPJS Kesehatan," harapnya.

Sementara, Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyampaikan ucapan selamat ulang tahun dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran BPJS Kesehatan.

Hingga saat ini, Henggar mengatakan bahwa di Kabupaten Pati capaian untuk mengejar Universal Health Coverage (UHC) sudah sampai 98 persen.

"Memang kalau keaktifannya kita masih di angka 66 persen. Kita akan kejar sampai ke 75 persen, agar kita bisa masuk dalam zona UHC," kata Henggar.

Pj Bupati menyebut dengan masuk ke dalam zona UHC, pihaknya akan semakin banyak memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Pati.

"Kabupaten Pati masuk zona UHC. Tentu, layanan kesehatan baik di rawat jalan maupun inap tak ribet harus membawa hard copy, kartu BPJS namun cukup dengan membawa KTP. Ini yang kehendaki masyarakat," terangnya.

Capaian 98 persen ini, kata Henggar, merupakan angka yang cukup bagus. Ia juga mengungkapkan pada saat dirinya masuk ke Kabupaten Pati, capaiannya baru menyentuh di angka 75 persen.

"Alhamdulillah sekarang sudah naik mencapai 98 persen. Kita coba kejar lagi tingkat keaktifannya sehingga zona UHC dapat kita peroleh di Kabupaten Pati yang tentunya ke depannya akan lebih baik lagi," harapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV