SUARA INDONESIA

Polres Situbondo Amankan Pemilik Miras di Bagasi Motor

Syamsuri - 15 September 2023 | 13:09 - Dibaca 2.08k kali
Kriminal Polres Situbondo Amankan Pemilik Miras di Bagasi Motor
Petugas Patroli Samapta Polres Situbondo saat berhasil mengungkap aktivitas penjualan minuman keras illegal di Lokalisasi Gunung Sampan. (Foto : Syamsuri/Suaraindonesia.co.id) 

SITUBONDO,Suaraindonesia.co.id - Patroli rutin di eks lokalisasi Gunung Sampan (GS) yang dilakukan oleh Petugas Patroli Samapta Polres Situbondo berhasil mengungkap aktivitas penjualan minuman keras illegal, Jum'at (16/09/2023)

Pada saat melakukan patroli di eks lokalisasi GS tersebut, petugas Samapta Polres Situbondo mencurigai pengendara sepeda motor yang datang ke lokasi tersebut.

Petugas akhirnya langsung melakukan pemeriksaan dan menemukan ada seorang pengendara sepeda motor berinisial JS (58), yang membawa 10 botol miras jenis anggur merah di dalam bagasi motor.

Kasat Samapta Polres Situbondo AKP Sudpendi, SH menjelaskan, patroli yang dilakukan secara rutin setiap malam hari itu bertujuan untuk memberikan rasa aman, nyaman serta mewujudkan ketertiban di masyarakat sekaligus mencegah aksi kriminalitas.

“Ketika petugas melakukan patroli ada yang ditemukan pengendara sepeda motor yang membawa minuman keras di wilayah eks lokalisasi GS. Petugas langsung melakukan pemeriksaan, dari hasil periksaan  tersebut, berhasil menemukan 10 botol miras jenis anggur merah “jelasnya

Lebih lanjut AKP Sudpendi menegaskan minuman keras ini berdampak negatif pada kesehatan dan ketertiban umum.

Oleh sebab itu Polres Situbondo, akan terus melakukan patroli dan tindakan penegakan hukum yang tegas untuk mencegah aktivitas serupa. 

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendukung upaya menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya masing masing dan melaporkan, segala bentuk aktivitas mencurigakan ke Polres setempat.

"Apabila ada aktivitas mencurigakan langsung melaporkan kepada petugas kepolisian. Dengan kerjasama dari semua pihak, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih tertib, aman dan nyaman untuk masyarakat semua," tutupnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV