SUARA INDONESIA

Puncak Kemarau di Madiun, Berpotensi Kekeringan Dan Kebakaran Hutan

Prabasonta - 31 July 2023 | 10:07 - Dibaca 818 kali
News Puncak Kemarau di Madiun, Berpotensi Kekeringan Dan Kebakaran Hutan
Petugas BPBD Kabupaten Madiun persiapkan sejumlah peralatan untuk antisipasi terjadinya puncak kemarau dan kebakaran hutan. (Foto: Yoni Setyo R/SuaraIndonesia.co.id).

MADIUN, SuaraIndonesia.co.id - Pada puncak kemarau tahun ini, daerah Kabupaten Madiun berpotensi mengalami kekeringan dan kebakaran hutan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak BPBD setempat mempersiapkan sejumlah sarana dan prasarana jika sewaktu-waktu terjadi bencana kekeringan dan kebakaran hutan. 

Beberapa kawasan yang berpotensi terjadi kekeringan, meliputi Desa Sumberbendo dan Desa Klumutan, Kecamatan Saradan. Berikutnya Desa Kenongorejo dan Desa Gandul, Kecamatan Pilangkenceng serta Desa Kuwiran, Kecamatan Kare.

Sementara potensi kebakaran hutan meliputi 3 wilayah, yakni Kecamatan Saradan, Kecamatan Gemarang dan Kecamatan Wonoasri. Kebakaran hutan di daerah Kabupaten Madiun, merupakan kebakaran hutan dengan tanaman pohon jati di kawasan hutan lindung.

"Untuk Kabupaten Madiun yang perlu kita waspadai terjadi kekeringan ada di tiga wilayah, meliputi Kecamatan Pilangkenceng, Kecamatan Kecamatan Saradan dan Kecamatan Kare, Sedangkan potensi kebakaran hutan kita antisipasi di 3 kecamatan, hutan di wilayah Wonoasri, Saradan dan Kecamatan Gemarang," ungkap Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Madiun, Kukuh Yoso Kuncoro, Senin (31/07/2023).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV