SUARA INDONESIA

Detik-detik Kecelakaan Maut Bus di Ngawi Direkam Pengendara

Ari Hermawan - 31 August 2023 | 19:08 - Dibaca 1.76k kali
News Detik-detik Kecelakaan Maut Bus di Ngawi Direkam Pengendara
Kecelakaan Bus Eka dan Bus Sugeng Rahayu di Jalan Raya Ngawi - Maospati tepatnya Tambakromo, Geneng. Foto: Ari Hermawan/ suaraindonesia.co.id

NGAWI, Suaraindonesia - Detik-detik kecalakaan maut di Jalan Raya Ngawi-Magetan sempat direkam oleh pengendara lain yang melintas.

Akun Tiktok @crazyyrich_22 mengunggah rekaman video terjadinya peristiwa kecelakaan antara bus Eka dan Sugeng Rahayu.

"Ya Allah luur...tabrakan luur..goro-goro enek wong lewat luur..neng ngarepku pas luur..tolong luur.." teriak orang yang merekam detik-detik kecelakaan tersebut.

Dalam insiden kecelakaan itu, 3 orang tewas di lokasi dan 14 penumpang mengalami luka-luka.

Kapolres Ngawi AKBP Argo Wiyono menyampaikan, dalam perisitiwa kecelakaan tersebut satu warga setempat dan dua sopir kedua bus meninggal di lokasi.

"Korban luka-luka saat ini dirawat di RSUD Geneng dan RSU Soeroto Ngawi, mulai gegar otak, patah tulang, hingga luka robek," kata Kapolres, Kamis (31/08/2023).

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, berawal saat Bus Eka melaju dari utara menuju selatan, tepatnya di Desa Tambakromo, Geneng, Bus tersebut hendak menghindari pejalan kaki yang sedang menyeberang.

Naas, dari arah berlawanan melaju kencang  Bus Sugeng Rahayu, tabrakan pun tak dapat dihindari.

"Informasi sementara salah satu bus menghindari pejalan kaki, dari arah berlawan ada bus lain yang melaju kencang, namun ini masih dugaan. Tim masih bekerja untuk melakukan penyelidikan," ujar Kapolres di depan awak media.

Sementara di lokasi kejadian, jalan menuju Ngawi dan sebaliknya ditutup sementara, karena kedua bus yang terlibat kecelakaan menutup badan jalan.

Pihak kepolisian Satlantas Polres Ngawi melakukan penutupan jalan dan mengalihkan kendaraan ke jalur lain, dibutuhkan waktu 8 jam untuk mengevakuasi sopir yang terjepit body bus dan memindahkan kedua bus.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV