SUARA INDONESIA

Puluhan Penari dari Berbagai Sanggar Meriahkan HTD ke-18 Lenggok Khatulistiwa

Gunawan - 28 April 2024 | 14:04 - Dibaca 2.07k kali
Editorial Puluhan Penari dari Berbagai Sanggar Meriahkan HTD ke-18 Lenggok Khatulistiwa
Puluhan penari dari berbagai sanggar seni dan budaya meriahkan HTD ke-18 di Alun-Alun Blora, Minggu (28/4). (Foto: Gunawan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLORA – Menyambut Hari Tari Dunia (HTD) ke-18 yang jatuh esok pada 29 April 2024, puluhan penari dari 10 sanggar di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, menggelar aksi menari di Alun-Alun Blora, Minggu (28/4).

Sebanyak 50 penari dari berbagai sanggar, komunitas seni dan masyarakat umum, terlibat dalam flash mob World Dance Day 2024 dengan mengangkat tema "Lenggok Khatulistiwa" Blora Menari#2.

"Ini ketiga kalinya, menyambut HTD 2024 ke-18. Puluhan penari dari berbagai sanggar, komunitas seni dan budaya terlibat flash mob World Dance Day 2024," kata Koordinator RedHouse Art Lab, Adhi Ardhiansyah.

Menurutnya, HTD ke-18 tahun ini, diharapkan para generasi milenial dapat mengoptimalkan potensi-potensi sanggar maupun komunitas seni dan budaya dari berbagai pegiat tari, agar dapat berjalan optimal termasuk halnya dalam lingkup seni pertunjukan.

"Semua dilibatkan. Pegiat seni, masyarakat umum dan generasi muda. HTD ke-18 ini dapat berjalan optimal dan maksimal, sesuai dengan temanya Lenggok Khatulistiwa," terangnya.

Pihaknya juga berharap, para pelaku seni dan budaya dapat eksis serta dapat mengoptimalkan segala potensi, sehingga ekosistem pertunjukan seni dapat berjalan maksimal.

"Eksistensi sanggar dan generasi milenial mampu dalam mengoptimalkan potensi itu. Para pegiat seni dan budaya, masyarakat umum dapat terlibat eksis," imbuhnya.

Flash mob World Dance Day 2024 di Alun-Alun Blora, salah satu pemilik sanggar menampilkan penari Tari Gambyong Parianom.

"Memeriahkan HTD ke 18, Sanggar Seni Sekar Melati Blora menampilkan penari Tari Gambyong Parianom," ungkap Ketua Sanggar Seni Sekar Melati Blora, Sri Ratih Nur Halimah.

Acara tersebut menarik salah satu warga, Flash mob World Dance Day 2024 di Alun-Alun Blora menyambut HTD ke 18.

"Terhibur pastinya, puluhan penari dari berbagai sanggar, komunitas seni dan budaya tampil ciamik pagi ini. Mengapresiasi penampilan cantik para penari, semoga terus menginspirasi generasi muda untuk dapat mengembangkan dan mengoptimalkan potensi-potensi di Kabupaten Blora," ungkap Riza. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV