SUARA INDONESIA

Pemuda Muhammadiyah Ngawi Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

Ari Hermawan - 05 September 2023 | 18:09 - Dibaca 1.37k kali
News Pemuda Muhammadiyah Ngawi Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan
Bantuan air bersih dari PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Ngawi ke Desa Pandean, Karanganyar. Foto: Suyoto untuk suaraindonesia.co.id

NGAWI , Suaraindonesia.co.id - Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Ngawi telah menyalurkan bantuan air bersih kesejumlah tempat yang terdampak kekeringan.

PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Ngawi Imam Syamsudin menyebut saat ini sebanyak 10 truk tanki air bersih yang sudah dan akan didistribusikan.

Menurut dia, pendistribusian bantuan air bersih ke sejumlah lokasi terdampak kekeringan sesuai permintaan warga.

"Kemarin di Dusun Ngrebeng, Desa Pandean, Karanganyar sudah kami distribusikan. Kurang lebih ada 500 Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan air bersih," kata Imam Syamsudin, Selasa (05/09/2023).

Pihaknya mengakui terkendala keterbatasan armada truk tanki, sehingga hanya bisa menyalurkan dua minggu sekali ke lokasi yang terdampak kekeringan.

"Pendistribusian air bersih dilaksanakan setiap Senin dan Kamis, kapasitas per wilayah bisa mencapai 10 ribu liter," ungkapnya.

Sementara informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi terdapat 10 desa yang membutuhkan air bersih dampak dari kekeringan.

10 desa tersebut adalah dihimpun Desa Sumber Bening, Desa Bringin, Desa Gunungsari, Desa Kerek, Desa Banjarbanggi, Desa Pitu, Desa Kenongorejo, Desa Suruh, Desa Mengger dan Desa Pandean.


 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV