SUARA INDONESIA

Dinas PU Pengairan Banyuwangi Perluas Jaringan Irigasi, Jangkau Lebih 400 Titik Tahun Ini

Muhammad Nurul Yaqin - 07 September 2023 | 12:09 - Dibaca 1.38k kali
News Dinas PU Pengairan Banyuwangi Perluas Jaringan Irigasi, Jangkau Lebih 400 Titik Tahun Ini
Sekretaris Dinas PU Pengairan Banyuwangi, Riza Al Fahrobi. (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI, Suaraindonesia.co.id - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pengairan Banyuwangi terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Beberapa program diantaranya, memperluas cakupan jaringan irigasi yang tersebar di wilayah Banyuwangi guna mengoptimalkan air irigasi dan mengurangi tingkat kehilangan air yang sampai ke petak sawah para petani.    

Langkah tersebut juga sebagai upaya meningkatkan produktivitas pertanian di Banyuwangi yang merupakan salah satu lumbung pangan nasional.

Sekretaris Dinas PU Pengairan Banyuwangi, Riza Al Fahrobi mengatakan, tahun ini dinas menargetkan sebanyak ratusan saluran irigasi bisa dibangun.

"Dari target rencana yang akan kita laksanakan, perluasan jaringan irigasi pada tahun ini sekitar 400-san titik kegiatan," ucap Riza, Kamis (07/09/2023).

Ratusan titik kegiatan peningkatan keandalan jaringan irigasi tersebut, kata Riza, terbagi menjadi kegiatan pembangunan maupun pemeliharaan jaringan irigasi.

"Kegiatan ini tersebar di 25 kecamatan yang ada di Banyuwangi sesuai dengan prioritas dan urgensinya," terangnya.

Riza menyebut, kegiatan itu merupakan salah satu program prioritas Dinas PU Pengairan dalam rangka mendukung produksi pertanian yang berkelanjutan.

"Kita berupaya memaksimalkan target, output serta outcome nya ini tercapai sesuai dengan kebutuhan masyarakat," ujarnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV