SUARA INDONESIA

Aksi Heroik Damkar Banyuwangi Selamatkan 4 Kucing Mungil di Saluran Air dan Talang Cor

Muhammad Nurul Yaqin - 26 September 2023 | 13:09 - Dibaca 1.19k kali
News Aksi Heroik Damkar Banyuwangi Selamatkan 4 Kucing Mungil di Saluran Air dan Talang Cor
Petugas Damkar Banyuwangi saat berusaha mengevakuasi empat ekor anak kucing yang terjebak, Selasa (26/09/2023). (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI, Suaraindonesia.co.id - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Banyuwangi kembali melakukan aksi penyelamatan. Kali ini bukan soal kebakaran, tetapi menyelamatkan kucing yang terjebak di saluran air dan talang cor.

Ceritanya, ada laporan dari warga berkenaan kucing yang terjebak. Total ada empat ekor anak kucing. Satu ekor terjebak di pipa saluran pembuangan air, tiga lagi berada di atas talang cor rumah.

Kucing yang terjebak itu milik Ika Widiyanti (43), warga Perumahan Banyuwangi Baru, Kelurahan Penganjuran, Kecamatan Banyuwangi. Kejadiannya pada Selasa (26/09/2023) pagi.

Aksi penyelamatan itu disaksikan oleh warga sekitar. Menurut keterangan petugas, pemilik tidak dapat mengevakuasi karena alat yang terbatas akhirnya melaporkan kejadian ini ke Damkar Banyuwangi.

"Usai menerima laporan tersebut petugas Damkar bergegas ke lokasi dan langsung melakukan penyelamatan dengan peralatan yang telah dibawa," kata Humas Damkar dan Penyelamatan Banyuwangi, Kadhafi.

Proses evakuasi berlangsung cukup lama. Dikarenakan lokasi kucing terjebak cukup sulit dijangkau oleh petugas Damkar. Petugas tiba di lokasi sekitar pukul 07.15 WIB dan baru berhasil mengevakuasi keempat kucing tersebut sekitar pukul 09.07 WIB.

Terlihat, sejumlah anak kucing yang masih mungil itu tampak mengeong setelah berhasil diselamatkan oleh petugas. "Pada akhirnya, keempatnya berhasil kami evakuasi dalam keadaan selamat," ucap Kadhafi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV