SUARA INDONESIA

Jelang Pemilu, Polres Blora Gelar Simulasi Sispamkota, Wabup Berikan Apresiasi

Gunawan - 26 September 2023 | 19:09 - Dibaca 1.06k kali
News Jelang Pemilu, Polres Blora Gelar Simulasi Sispamkota, Wabup Berikan Apresiasi
Simulasi Sispamkota di Lapangan Kridosono Blora, Senin (25/9/2023). (Foto : Gunawan/Suara Indonesia).

BLORA, Suaraindonesia.co.id - Suasana Lapangan Kridosono, Blora, Senin (25/9/2023) pagi, nampak riuh ramai dengan sekumpulan orang-orang berpakaian preman membuat kericuhan.

Mereka tengah berunjuk rasa menyampaikan keluh kesah terhadap pelaksanaan Pemilu. Sementara itu, tampak ratusan petugas kepolisian siaga dan sigap untuk menjaga kamtibmas. Para petugas itu memang telah disiapkan untuk melakukan pengamanan berlapis.

Usut punya usut, ternyata kejadian itu merupakan simulasi Sispam kota yang digelar jajaran Polres Blora dalam rangka Operasi Mantap Brata 2024.

Meski simulasi, situasi ricuh adanya sekelompok orang yang berunjuk rasa dibuat sedemikian nyata dan detail. Hal tersebut bertujuan agar para petugas pengamanan  semakin siap dan terlatih  untuk antisipasi gangguan kamtibmas jelang Pemilu 2024 mendatang.

Kapolres Blora, AKBP Agus Puryadi menjelaskan, kepolisian sudah menyiapkan skenario-skenario pengamanan khususnya dalam rangka Pemilu 2024 khususnya di wilayah hukum Polres Blora.

Dikatakan, simulasi Sispam Kota tersebut dilakukan agar petugas keamanan semakin siap.

"Hari ini saat dimulainya melakukan pengamanan Pemilu tahun 2024. Untuk itu latihan demi latihan harus kita lakukan untuk menambah kemampuan kita. Menambah kekuatan kita, menambah sinkronisasi pelaksanaan tugas kita dalam rangka pelaksanaan Pemilu tahun 2024," tandas Kapolres.

Hal senada juga dikemukakan Dandim 0721 Blora, Letkol Czi Yuli Hartanto. Dia menyatakan  siap mendukung Polres Blora dalam rangka mewujudkan Blora yang kondusif.

"Kodim Blora siap bersinergi dengan jajaran Polres. Untuk itu kami siap selalu membackup kegiatan pada hari ini. Saya lihat simulasi Sispam kota dalam rangka Operasi Mantap Brata disini kami selaku TNI mempunyai tugas membackup rekan rekan kepolisian dalam hal ini bapak Kapolres dan jajarannya," terang Dandim.

Sementara itu, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati yang turut menyaksikan simulasi Sispam Kota tersebut, menyambut baik langkah sigap dari Polres Blora dalam mempersiapkan pengamanan jelang Pemilu 2024.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada Polres Blora yang telah menyelenggarakan Simulasi Sispam kota ini. Semoga adanya simulasi ini bisa membuat kita semua semakin siap dalam mengantisipasi dan menangani potensi kerawanan, khususnya jelang Pemilu 2024 mendatang,’’ papar Wabup Tri Yuli Setyowati yang akrab disapa masyarakat Mbak Etik. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV