SUARA INDONESIA

Ribuan Santri di Cilacap Doa Bersama, Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Satria Galih Saputra - 20 October 2023 | 22:10 - Dibaca 1.27k kali
News Ribuan Santri di Cilacap Doa Bersama, Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo
Ribuan Santri Pondok Pesantren Assa'idiyah Cilacap saat mendoakan Gibran. (Foto: Galih/Suaraindonesia.co.id)

CILACAP, Suaraindonesia.co.id - Dukungan bagi Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi cawapres Prabowo terus mengalir. Seperti di Cilacap, Jawa Tengah. 

Ribuan santri Pondok Pesantren Assa'idiyah di Desa Ciklapa, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap asuhan K.H. Bahaudin mendukung dan mendoakan Gibran Rakabuming Raka, Jumat (20/10/2023) malam.

Mereka berharap putra sulung Presiden Jokowi itu maju calon wakil presiden (cawapres) di tahun 2024. Terlebih, Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan kepala daerah di bawah 40 tahun bisa jadi capres maupun cawapres.

"Kami mendorong keterwakilan pemuda, dalam hal ini mas Gibran maju menjadi Cawapres pak Prabowo pada pilihan presiden 2024," ujar pengurus Pondok Pesantren Assa'idiyah, Gus Rofingurutab. 

"Dan malam ini kami menggelar tasyakuran atas keputusan MK kemarin sekaligus mendoakan mas Gibran jadi wakil presiden," sambungnya. 

Pria yang akrab disapa Gus Rofing ini menyebut, jumlah hak pilih, khususnya milenial saat ini sekitar 55 persen. Sehingga menurut dia, Gibran berpotensi memperoleh suara banyak. 

"Mas Gibran disamping masih muda, dia juga punya pandangan yang luas, apalagi kita tau selama menjadi Walikota, dia belum cacat hukum, artinya mas Gibran ini orang yang bersih," ungkapnya. 

Jika terpilih dan dilantik sebagai Wakil Presiden, menurut Gus Rofing, Gibran akan mewakili anak-anak muda, khususnya para santri.

Gus Rofing ini menilai dengan majunya Gibran menjadi cawapres, akan mewarnai kontestasi politik di tahun 2024 nanti.

"Apabila terpilih, harapannya agar lebih peduli terhadap kaum santri. Kalau ada yang menjamin keberlangsungan pondok pesantren kan lebih enak," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV