SUARA INDONESIA

LAZISNU Probolinggo Droping Air Mineral untuk Warga Terdampak Kekeringan

Lutfi Hidayat - 28 October 2023 | 21:10 - Dibaca 1.32k kali
News LAZISNU Probolinggo Droping Air Mineral untuk Warga Terdampak Kekeringan
Ketua LAZISNU PCNU Kabupaten Probolinggo, Babussalam dan tim saat mendistribusikan air mineral di Desa Jatisari, Kecamatan Kuripan. (LAZISNU untuk Suara Indonesia).

PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id - NU Care Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) PCNU Kabupaten Probolinggo menyalurkan air mineral untuk warga terdampak kekeringan.

Sedikitnya 60 galon air mineral didistribusikan untuk 60 kepala keluarga di Dusun Glaga Kuncian, Desa Jatisari, Kecamatan Kuripan, Sabtu (28/10/2023).

Ketua NU Care LAZISNU Kabupaten Probolinggo, Babussalam mengatakan, droping air mineral tersebut  dipetakan oleh petugas LAZISNU yang turun langsung ke Desa Jatisari.

Alasan mendistribusikan air mineral galon, menurut Babussalam, sesuai permintaan warga yang dinilai lebih praktis dan mudah dibawa.

"Kenapa bukan pakai air dari truk tangki, karena sudah disesuaikan dengan kebutuhan warga. Agar lebih mudah dibawa ke rumah dan galon airnya bisa digunakan untuk isi ulang, jika nanti ada distribusi air dari BPBD," jelasnya. 

Distribusi air mineral galon oleh LAZISNU disebut Babussalam  yang pertama kali dari program peduli kekeringan. Usai menyalurkan kepada warga Desa Jatisari, banyak warga desa lain yang juga meminta penyaluran air mineral selanjutnya.

"Pekan depan mungkin akan dikirim lagi air mineral ke Desa Menyono, Kecamatan Kuripan. Petugas LAZISNU akan segera mendata kebutuhan warga di sana," imbuhnya.

Selain droping air mineral, LAZISNU PCNU Kabupaten Probolinggo sebelumnya juga telah membangun 1 tandon beton penampungan air di Desa Resongo, Kecamatan Kuripan. 

Tandon penampungan air itu diresmikan oleh Ketua PCNU Kabupaten Probolinggo, Kiai Abd. Hamid dan difungsikan hingga saat ini. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV