SUARA INDONESIA

Kunjungan Kerja ke Jombang, Mensos Risma Berikan Bantuan untuk Anak Penderita Hernia

Gono Dwi Santoso - 29 October 2023 | 19:10 - Dibaca 1.30k kali
News Kunjungan Kerja ke Jombang, Mensos Risma Berikan Bantuan untuk Anak Penderita Hernia
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat melakukan kunjungan kerja sekaligus memberikan bantuan kepada anak penderita hernia di Desa Tungorono, Kecamatan /Kabupaten Jombang , Minggu (29/10/2023).( Foto: Gono Dwi Santoso/Suaraindonesia.co.id).

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja di Desa Tunggorono, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Minggu (29/10/2023). Dalam  kunjungan kerjanya, Menteri Risma memberikan bantuan kepada penderita Hernia Inguinalis. 

 Menteri Sosial Tri Rismaharini didampingi Anggota DPR RI dari Komisi V Hj Sadarestuwati beserta jajaran dari OPD. Rismaharini juga  melakukan audiensi dengan Winih dan putranya yang menderita Hernia.

Anggota DPR RI Hj Sadarestuwati mengatakan  Bu Risma memberikan bantuan pada  keluarga anak penderita hernia di Desa Tunggorono. "  Bu Mensos memberikan bantuan pengobatan operasi sampai tuntas dari Kementerian Sosial, " terangnya.

Sadarestuwati menjelaskan, sewaktu berbincang bersama keluarga dan anak penderita Hernia, Bu Risma serta Mbak Estu sudah melihat kondisi anak tersebut sudah membaik, yang sebelumnya hanya berbaring saat sebelum operasi, dan kini sudah bisa duduk di kursi.

"Tadi juga sempat ditanya bagaimana keadaannya apa masih sakit atau tidak dan dijawab sudah tidak sakit ," ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, keluarga  anak penderita hernia mendapatkan bantuan Rp20 juta dari Kemensos. Selain itu,  mereka juga memperoleh modal untuk biaya kehidupan sehari-hari.

"Tadi juga diberikan modal untuk buat bahan-bahan paper bag dan alat-alat sekolah serta biaya pengobatan. Kita juga akan membantu uang pinjaman ibu penderita Hernia yang sebelumnya dipakai untuk kebutuhan sehari-hari. Kemudian setelah kunjungan ini nanti juga ada yang memantau dari balai petugas kementrian (pendamping) hingga anak ini sembuh total," tutupnya.

Terpisah, Didik Dwi Mulyawan, Kades Tunggorono menjelaskan selama ini pihak-pihak terkait baik itu Desa maupun Pendamping Kemensos sudah melakukan upaya-upaya semaksimal mungkin agar anak tersebut bisa beraktivitas normal kembali dan kembali ke sekolah Madrasah Ibtidaiyah.

"Warga kami itu janda, memiliki anak dari lahir penyakit kelamin Hernia, dan Alhamdulillah sudah ada solusi terkait penyembuhan adik ini yang sudah dilakukan operasi 2 kali ini, dan semuanya sudah dicover Pemkab Jombang, mulai dari KIS maupun pembiayaan lainnya," pungkasnya.


Selain berkunjung ke penderita Hernia, Menteri Risma juga memberikan bantuan sumur dalam untuk kebutuhan air bersih ke masyarakat di Desa Pojok Klitik, Kecamatan Plandaan dan juga berikan bantuan kepada keluarga yang anaknya alami penderita ODGJ di Desa Tambakrejo Jombang. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV