SUARA INDONESIA

Sejumlah Tokoh Lintas Agama di Jember Gelar Doa Bersama untuk Palestina

Ambang Hari Laksono - 08 November 2023 | 12:11 - Dibaca 1.12k kali
News Sejumlah Tokoh Lintas Agama di Jember Gelar Doa Bersama untuk Palestina
Doa bersama lintas agama yang digelar di Aula Bakesbangpol Jember. (Foto: Istimewa)

JEMBER, Suaraindonesia.co.id - Puluhan warga dari berbagai macam lintas agama di Kabupaten Jember, Jawa Timur, berkumpul untuk menggelar doa bersama Selasa (7/11/2023) sore. Mereka berharap serangan Israel terhadap Palestina segera berakhir.

Beberapa tokoh lintas agama, mulai dari Islam, Buddha, Kristen, Hindu, Katolik, dan, sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Antar Agama dan Elemen Masyarakat atau (Sila Emas), bersama-sama memanjatkan doa untuk Palestina di Aula Nusantara Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Jember.

Kepala Bakesbangpol Jember, Sigit Akbari mengatakan, doa lintas agama ini merupakan upaya menggedor pintu langit untuk meminta keadilan bagi warga Palestina yang dalam beberapa waktu terakhir ini ditimpa musibah krisis kemanusiaan akibat konflik antara Palestina dengan Israel.

"Kita terpanggil bahwa permasalahan yang ada di Gaza bukan soal agama saja tapi ini soal kemanusiaan, kalau kita dekat di sana mungkin bisa berbuat banyak, tetapi kita bisa berdoa, dari inilah doa yang dilaksanakan dengan sungguh-sungguh diharapkan bisa menghentikan konflik yang ada di sana," paparnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat, Ignatius Sumarwiadi sangat menyayangkan, banyaknya korban yang berjatuhan, termasuk anak-anak dan perempuan, akibat konflik tersebut.

Dirinya mengajak semua elemen masyarakat dan tokoh agama di Tanah Air untuk bersatu dalam doa bagi para korban di Palestina.

Selain berdoa untuk Palestina, hal ini juga bermaksud untuk mendukung kelancaran Pemilu 2024 dan berharap agar pemilu berjalan damai, kondusif dan tanpa perpecahan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV