SUARA INDONESIA

Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan Pingsan Tergeletak di Emperan Toko Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 09 November 2023 | 11:11 - Dibaca 1.03k kali
News Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan Pingsan Tergeletak di Emperan Toko Banyuwangi
Korban dievakuasi ke RSUD Blambangan, Kamis (09/11/2023). (Foto: Istimewa)

BANYUWANGI, Suaraindonesia.co.id - Seorang perempuan berpakaian serba merah ditemukan tergeletak di emperan sebuah toko di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Panderejo, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Perempuan berusia sekitar 35 tahun itu ditemukan dalam keadaan pingsan, Kamis (09/11/2023) sekira pukul 04.30 WIB. Info yang beredar, perempuan tersebut diduga korban penjambretan.

Kapolsek Banyuwangi, AKP Kusmin membenarkan kejadian tersebut. Namun, ia meluruskan jika perempuan tanpa identitas ini bukan korban jambret.

"Memang betul korban ditemukan dalam keadaan tergeletak di depan toko dan beralas tikar. Namun bukan korban penjambretan," jelas Kusmin saat dikonfirmasi.

Kusmin menerangkan, awalnya Polsek Banyuwangi mendapatkan laporan dari warga berkenaan kejadian ini. Pihaknya langsung koordinasi dengan ambulans RAPI untuk mengevakuasi korban ke RSUD Blambangan.

Setelah ditelusuri, korban ternyata mengalami depresi. Identitas korban diketahui bernama Yanti Wikayah, warga Jalan Sekardalu, Kelurahan Temenggungan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kepolisian, korban sudah beberapa kali melakukan tindakan serupa. Ia sering keluar rumah dan tidur di pinggiran toko.

"Semalam itu korban membawa tikar dibuat tidur. Ternyata korban sudah beberapa kali seperti itu. Penyebabnya depresi," kata Kusmin.

Saat ini, lanjutnya, kondisi korban sudah siuman. Pihak RSUD juga menyarankan agar korban mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Licin.

"Korban diajak komunikasi itu masih enak, meski agak sedikit linglung. Jadi sebelum kondisinya lebih parah, rumah sakit menyarankan agar dirawat di RSJ saja, untuk penyembuhan korban," terang dia. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV