SUARA INDONESIA

Ahmad Sahroni Optimistis Polri Netral Pada Pemilu 2024

Heri Suroyo - 15 November 2023 | 14:11 - Dibaca 13.81k kali
News Ahmad Sahroni Optimistis Polri Netral Pada Pemilu 2024
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. (Foto: istimewa)

JAKARTA, SUARA INDONESIA - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni optimistis Polri dapat menjaga integritasnya dengan bersikap netral pada Pemilu 2024. Meski begitu, ia minta Kepolisian mewaspadai gerakan oknum yang ingin mengacaukan netralitas Korps Bhayangkara.

"Saya tetap yakin dan optimistis bahwa Polri akan bersikap netral pada kontestasi Pemilu 2024 nanti," kata Sahroni di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Politikus Partai Nasdem itu mengingatkan agar Polri tetap waspada terhadap pergerakan oknum-oknum yang ingin mengacaukan netralitas Polri. Nama baik institusi dan kehormatan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dipertaruhkan.

"Tidak ada salahnya juga kalau Polri tetap lakukan pemantauan intensif terhadap jajaran di internal. Jadi, kalau ada yang ketahuan tidak netral, langsung sanksi tegas," ujar Sahroni.

Ia menilai, meskipun komitmen Kapolri sudah tegas dan jelas, potensi munculnya oknum yang tidak netral pada pemilu tetap terbuka. "Yang namanya oknum ini memang susah ditebak, apalagi jumlah anggota Polri lebih dari 400 ribu dan semuanya tersebar di penjuru negeri," Sahroni menandaskan.

Dalam kesempatan ini Sahroni menekankan bahwa Komisi III DPR akan terus memantau para mitra kerja menjelang Pemilu 2024 agar tidak ada kejadian yang merusak pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Termasuk soal netralitas aparat yang merupakan salah satu concern utama masyarakat," pungkas Sahroni. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Heri Suroyo
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV