SUARA INDONESIA

Nataru di Masa Kampanye, Jadi Atensi Polres Malang

Aditya Mahatva Yodha - 29 November 2023 | 18:11 - Dibaca 579 kali
News Nataru di Masa Kampanye, Jadi Atensi Polres Malang
Kegiatan Dialog Publik Polres Malang dalam Persiapan Pengamanan Nataru di Masa Kampanye Pemilu 2024

SUARA INDONESIA, MALANG - Agenda Natal dan Tahun Baru di masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 menjadi atensi Polres Malang, Jawa Timur. Maka dari itu Polres Malang menggelar dialog publik guna membahas kesiapan pengamanan di Ruang Rupatama Polres Malang, Rabu (29/11/2023).

Kasi Humas Polres Malang, Ipda Muhammad Adnan Kohar, menjelaskan, dialog interaktif dilakukan secara daring dengan Divisi Humas Polri. Salah satu pokok bahasan penting adalah upaya pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

"Menjadi bahasan utama dialog publik  kali ini adalah upaya pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat selama musim mudik, ibadah Natal, dan perayaan tahun baru 2024," ujar Ipda Muhammad Adnan Kohar.

Ia menegaskan, pelaksanaan keamanan dan pelayanan harus dilakukan secara terpadu, sistematis, dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

“Kami memastikan bahwa Polri siap memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat, terutama dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru yang bersamaan dengan masa kampanye Pilpres 2024," tegasnya.

Dikatakannya, kolaborasi dengan pihak penyelenggara pemilu terkait seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) sangat penting.

"Hal ini untuk menciptakan situasi yang kondusif," terangnya.

Dialog Publik yang dipimpin oleh Wakapolres Malang,  Kompol Wisnu Setiawan Kuncoro ini selaian dihadiri KPU Kabupaten Malang, Bawaslu Kabupaten Malang, juga melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda.(*)

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya Mahatva Yodha
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV