SUARA INDONESIA

PMI Blora Terus Berkomitmen Beri Layanan Kemanusiaan dan Kesehatan

Gunawan - 30 November 2023 | 21:11 - Dibaca 1.09k kali
News PMI Blora Terus Berkomitmen Beri Layanan Kemanusiaan dan Kesehatan
Jajaran PMI Blora dan anggota PWI saat Gathering dan Sosialisasi Kepalangmerahan, di RM Bambu Sanjaya, Kamis (30/11/2023). (Foto: Gunawan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLORA - Palang Merah Indonesia (PMI) memiliki peran penting dalam tugas kemanusiaan seperti memberikan pelayanan sosial, bantuan kemanusiaan selama bencana alam ataupun konflik, mendukung kegiatan kesehatan, sosial dengan mengedepankan prinsip-prinsip kemanusiaan secara umum, baik pemerintah maupun swasta.

Hal itu disampaikan Ketua PMI Kabupaten Blora, Sutikno Slamet saat memberikan sambutan di acara Media Gathering dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora dan Sosialisasi Kepalangmerahan PMI tahun 2023 di RM Bambu Sanjaya, Blora, Jawa Tengah, Kamis (30/11/2023).

Menurut Sutikno, PMI juga turut berperan didalam memberikan bantuan sosial kursi roda hingga pelayanan kesehatan, termasuk posko Lebaran, Hari Natal dan Tahun Baru.

"PMI komitmen, menghormati martabat setiap individu, menjawab kebutuhan masyarakat yang mendesak, dengan berpegang pada nilai-nilai kemanusiaan," terangnya, didepan anggota PWI Blora.

Sutikno juga menyampaikan, terkait dengan kemitraan dan kerjasama di dalam penyelenggaraan bulan dana PMI, dibutuhkan orang ketiga dan sudah bekerjasama.

PMI turut memberikan kontribusi yang meliputi bantuan kedaruratan, kesehatan dan sosial, bantuan masyarakat dan sosial, pendidikan dan pelatihan, dukungan psikososial, pencegahan penyakit dan pengobatan.

Di bidang komunikasi dan informasi, Sutikno menambahkan, ada peringatan hari besar PMI dan Media Gathering. PMI turut membawa filosofi kemanusiaan yang ditekankan oleh Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

"Prinsip-prinsip tersebut seperti keberlanjutan, keberagaman dan ketidakberpihakan yang menjadi landasan PMI," paparnya.

"Demi menciptakan masyarakat yang lebih tangguh, mandiri dalam menghadapi tantangan kemanusiaan," ungkapnya.

Dengan demikian, kata Ketua PMI Blora, Palang Merah Indonesia bukan hanya sebuah organisasi bantuan, namun juga mitra kemanusiaan yang berupaya memberikan dampak positif jangka panjang bagi masyarakat Indonesia.

Dia mengapresiasi PWI Blora yang turut membantu kerja dan kinerja agar pelaksanaan tugas kemanusiaan bisa berjalan maksimal dan lancar.

"Terima kasih perhatian dan apresiasi perhatian teman-teman wartawan yang turut membantu menginformasikan tugas-tugas kemanusiaan di masyarakat," jelas Sutikno.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Blora, Heri Purnomo menyampaikan, PWI Kabupaten Blora di dalamnya ada media nasional maupun lokal.

"Semoga terus bisa berkolaborasi agar kegiatan PMI bisa dapat disosialisasikan kepada masyarakat," imbuhnya.

Acara Media Gathering dengan PWI Kabupaten Blora dan Sosialisasi Kepalangmerahan dilanjutkan dengan paparan materi dari Sekretaris PMI Blora, Kuswanto. Ia menyampaikan visi misi PMI membantu tugas kemanusiaan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV