SUARA INDONESIA

Pj Bupati Sebut FKUB Berperan Besar Sukseskan Pembangunan di Cilacap

Satria Galih Saputra - 04 December 2023 | 19:12 - Dibaca 1.05k kali
News Pj Bupati Sebut FKUB Berperan Besar Sukseskan Pembangunan di Cilacap
Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri foto bersama pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Masa Bhakti 2023-2028. (Foto: Galih/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) memiliki peran besar dalam menyukseskan pembangunan di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi peningkatan toleransi dan kerukunan umat beragama di Pendapa Kecamatan Cilacap Utara, Senin (04/12/2023). 

"Ketika tercipta kerukunan umat beragama yang dibangun oleh anggota FKUB, maka Kabupaten Cilacap akan aman dan kondusif. Dengan ini, banyak kegiatan serta program nantinya dapat berjalan dengan baik,” ujarnya. 

"Kami juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak aparat pemerintah, keamanan, alim ulama, tokoh-tokoh agama dalam menjaga Cilacap tetap kondusif,” imbuhnya. 

Lebih lanjut, dikatakan Pj Bupati, dengan adanya keberagaman, antar umat beragama bisa belajar dan memahami perbedaan satu sama lain, sehingga mereka akan saling menghormati.

Di samping itu, toleransi umat beragama juga diharapkan dapat menciptakan Kabupaten Cilacap yang sejahtera, berbudaya, aman, agamis dan konstruktif. 

Dalam kesempatan itu, Awaluddin berkesempatan mengukuhkan pengurus FKUB Masa Bhakti 2023-2028. "Pengukuhan pengurus baru ini diharapkan menjadi tonggak Kabupaten Cilacap menjadi lebih toleran lagi," katanya. 

Awaluddin lantas mendorong keterlibatan FKUB dalam berbagai sektor. "Kami harapkan FKUB bisa bersinergi bersama pemerintah daerah dalam mewujudkan Cilacap ke depan semakin maju serta bercahaya," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV