SUARA INDONESIA

Torehkan Prestasi di Kancah Nasional, Siswa asal Cilacap Raih Juara II Lomba Poster Digital

Satria Galih Saputra - 05 December 2023 | 20:12 - Dibaca 5.27k kali
News Torehkan Prestasi di Kancah Nasional, Siswa asal Cilacap Raih Juara II Lomba Poster Digital
Gambar Poster Digital karya Alan Firid Aryadi, siswa SMA Negeri 1 Maos sukses meraih juara II pada ajang Creative Movement tahun 2023. (Foto: Galih/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Alan Firid Aryadi, seorang siswa SMA Negeri 1 Maos asal Cilacap, Jawa Tengah menorehkan prestasi di kancah nasional. Ia berhasil meraih Juara II lomba poster digital dengan tema “Generasi Milenial Peduli Lingkungan Sekitar” pada ajang Creative Movement tahun 2023.

Event tingkat nasional tersebut digelar oleh Universitas Negeri Padang (UNP) untuk pelajar dan mahasiswa se-Indonesia. Dalam lomba ini, mempertandingkan kreativitas dalam tiga cabang lomba untuk kategori pelajar SMA/SMK/MA, yaitu poster digital, infografis, dan fotografi. 

Diketahui, pendaftaran dan penilaian lomba telah dilaksanakan mulai tanggal 25 Oktober hingga 25 Desember 2023 hingga sesi pengumuman juara pada tanggal 4 Desember 2023.

Alan saat ditemui mengaku senang dan bangga bisa meraih juara pada lomba tingkat nasional yang ia ikuti. 

"Seneng, alhamdulillah dapat juara II, mudah-mudah ke depan ada lagi bisa ikut lagi," ujarnya, Selasa (05/12/2023). 

"Poster yang saya buat berjudul “Milenial Bisa Bantu UMKM”. Pesan yang disampaikan melalui poster ini tentang peran generasi milenial dalam mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)," imbuhnya. 

Menurutnya, generasi milenial dapat berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi dengan berbagai cara, seperti membangun situs web, berjualan secara online, dan memanfaatkan media sosial untuk pemasaran. "Misalnya WhatsApp, Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, dan lain-lain," kata Alan. 

"Kreativitas dan pola pikir inovatif dari generasi milenial dapat menghasilkan ide-ide baru untuk produk dan layanan UMKM, membantu dalam pengembangan produk yang lebih menarik, dan memahami tren terbaru serta kebutuhan konsumen," lanjutnya. 

Sehingga, kata Alan pemahaman teknologi yang dikuasai oleh kaum milenial ini dapat menjadi kunci dalam membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia, terutama UMKM. 

Keberhasilan Alan Firid Aryadi mendapatkan Juara II dalam Creative Movement tahun 2023 menjadi kebanggaan tersendiri bagi SMA Negeri 1 Maos. Kepala SMA Negeri 1 Maos, Amin menyampaikan semangat dan dukungannya kepada salah satu siswanya tersebut. 

"Bangga tentunya. Semangat terus untuk menjadi juara dan membantu para UMKM,” ucap Amin. (*) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV